6 Mobil Paling Laris Di Bawah 150 Juta

Advertisement

Otoboy.com – Sedikitnya ada 6 mobil paling laris Indonesia bergenre Low cost green car (LCGC). Mobil jenis ini adalah mobil yang di subsidi pemerintah Indonesia asalkan memiliki efesiensi bahan bakar 1 liter untuk jarak tempuh 20 kilometer, serta harus memiliki kapasitas silider mulai dari 980 cc hingga 1.200 cc. Nah apabila sudah memenuhi syarat tersebut, maka pemerintah Indonesia akan menghilangkan beban pajak, dan menjadikan harga mobil LCGC menjadi sangat murah.

Mobil Paling Laris

Mobil Paling Laris

Ada beberapa tipe mobil Low Cost Green Car di Indonesia, yang rata-rata ditawarkan dengan harga 100 Jutaan, dan bahkan ada yang dipasarkan dibawah 100 Juta Rupiah. Semakin mahal harga yang dibanderolnya memang sekain lengkap fitur yang dibawanya. Namun bagi sobat otomotif yang membeli mobil murah dibawah 100 juta rupiah, siap-siap saja mendapatkan fitur terbatas, seperti tidak adanya AC atau bahkan sistem keamanan yang memadai, karena tidak ada Air Bag yang melindungi saat terjadi kecelakaan.

Advertisement

Semua mobil paling laris dibawah 150 juta rupiah merupakan mobil bertipe LCGC, sehingga kapasitas mesinnya masih tergolong kecil dibandingkan mobil SUV yang selama ini kita kenal dibanderol diatas 150 Juta Rupiah. Meskipun kapasitas mesinnya lebih kecil, akan tetapi kemampuan mobil LCGC tetap bisa andalkan sebagai city car yang bisa kita kendarai dengan nyaman.

Nah yang penasaran apa saja mobil paling laris sampai akhir tahun ini, rupanya Toyota Agya merupakan mobil paling laris di Indonesia, karena sepanjang tahun 2015 mobil ini mampu terjual mencapai 51.908 unit diseluruh Indonesia. Pencapaian ini memang luar biasa, dan mampu mengalahkan penjualan Daihatsu Ayla yang laris terjual mencapai 31.905 unit. Padalah kedua mobil ini memiliki desain sama persis, dan kemampuan mesin tidak jauh berbeda. Namun rupanya masyarakat Indonesia lebih mepercayai Toyota sebagi pabrikan mobil terbaik.

Di posisi ketiga mobil paling laris di Indonesia ditempati oleh Honda Brio dengan jumlah penjualan mencapai 28.653 unit sepanjang tahun ini, dan berhasil meraih pangsa pasar mencapai 19% di segmen mobil LCGC. Kemudian mobil paling laris di Indonesia pada posisi ke-empat adalah Datsun Go+ yang mampu terjual mencapai 18.344 unit. Hadirnya ruang kabin luas yang mampu mengangkut 7 orang penumpang menjadi nilai tambah mobil ini, sehingga pecinta otomotif tak ragu membeli Datsun Go+.

Lalu di posisi ke-lima ditempati oleh mobil Suzuki Karimum Wagon R dengan total penjualan sepanjang tahun 2015 mencapai 10.723 unit. Menariknya, Suzuki menawarkan 8 varian Karimun Wagon R, mulai dari versi standard sampai versi Air Bag, dan terbukti semua tipenya laris manis digemari pecinta otomotif tanah air. Selanjutnya untuk posisi ke-enam diraih oleh Datsun Go yang terjual sebanyak 8.424 unit. Nah itulah 6 mobil paling laris dengan harga dibawah 150 Juta Rupiah yang kami lansir dari otosia.com. Tertarik membeli salah satunya ?

Advertisement
Advertisement