Akhirnya, Bajaj Pulsar 200 NS Injeksi Keluar Juga

Advertisement

Otoboy.com – Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya bajaj kembali produksi salah satu motor unggulannya, meski pernah di gosipkan akan menghentikan Pulsar 200 NS dikarenakan bakal memproduksi unit lain, yang diantaranya tipe AS 200 Pulsar dan Pulsar RS 200. Akan tetapi seperti dilansir dari money.id yang didapatkannya dari ibtimes, menyatakan bahwa akhirnya bajaj kembali memproduksi mnotor sport 200 cc miliknya yang dijuluki sebagai Bajaj Pulsar 200 NS.

Tetapi bedanya disini, ada sedikit perubahan dalam sistem bahan bakar. Bukan lagi menggunakan karburator, kali ini pihak Bajaj sendiri mengalihkan ke sistem bahan bakar injection, yang selain dapat membuat performa mesin lebih meningkat, adanya teknologi tersebut seperti kita ketahui dari kebanyakan produsen motor yang memakainya, bakal membuat pemakaian bahan bakar terasa jauh lebih irit, karena pembakaran didalam mesin lebih sempurna hingga partikel terkecil.

Bajaj Pulsar 200 NS Injeksi | Sumber  : ibtimes, money.id

Bajaj Pulsar 200 NS Injeksi | Sumber : ibtimes, money.id

Dengan demikian, nantinya tidak ada lagi bercak bahan bakar yang terbuang sia-sia didalam mesin, dan akhirnya mesin dapat bekerja lebih maksimal serta menghasilkan power lebih besar. Terlebih pada versi sebelumnya, dengan mesin 200 cc, Pulsar 200 NS dapat menghasilkan tenaga sebesar 23,1 lb-ft pada putaran mesin 9.500 rpm, dan pada bagian torsi bisa memperoleh skor 18,3 Nm pada 8000 rpm, mantabs juga yah sob? tapi apakah pada bajaj pulsar versi injeklsi bakal lebih unggul dibanding penahulunya?

Atau apakah hanya akan memiliki selisih beberapa angka saja? harapannya sebagai penikmat sekaligus pecinta otomotif, semoga saha Bajaj Pulsar 200 NS Injeksi ini bisa menghasilkan power lebih besar dengan pemakaian bahan bakar lebih irit, sehingga memungkinkan para pengguna dapat melakukan perjalanan jauh tanpa harus berfikir panjang akan berapa banyak uang untuk membeli bahan bakar dari motor sport buatan india satu ini.

Advertisement

Dan bila menilik spesifikasi lengkap akan apa yang dimiliki oleh pendahulunya, menggunakan dimensi ukuran sebesar 2.017 x 804 x 1.075 mm pada panjang, lebar dan tinggi, dengan wheelbase yang memiliki panjang 1.363mm. Kemudian pada bagian suspensi, ada monoshock dibagian belakang dan teleskopik di bagian depan, serta bagian pengereman menggunakan double disc dengan ukuran masing – masing 2800 mm yang ada pada bagian roda depan, sedangkan untuk roda belakang memiliki besar 230 mm.

Dimana dari semua yang dibawanya menghasilkan bobot seberat 125 kilo. Kita tunggu saja perubahan yang akan ada pada suksessor dari Pulsar 200 NS versi lama ini, yang menurut laman informai di ungkapakan, kalau Bajaj Pulsar 200 NS Injeksi diperkirakan akan diluncurkannya pada pergelaran acara India Auto Show pada bulan Februari tahun depan. Dan mengenai kelanjutan informasi dari motor ini bisa sobat dapatkan pada laman berita yang ada di OtoBoy.

Advertisement
Advertisement