Akhirnya Suzuki Swift 2017 Resmi Meluncur, Mau Tau ?

Advertisement

Otoboy.com –  Setelah diketahui media jika Suzuki akan setera merilis Suzuki Swift 2017 dengan sejumlah pembaharuan. Akhirnya tepat hari ini pabrikan otomotof terbesar dunia secara resmi memperkenalkan New Suzuki Swift 2017 di Jepang dengan acara yang cukup meriah. Namun meskipun sudah resmi dirilis ke publik, untuk sobat yang tertarik menicipi ketangguhan mobil terbaru Suzuki ini harus menunggu sabar karena vendor yang satu ini baru akan memasarkan secara global para tahun depan tepatnya bulan Maret 2017 bertepatan dengan ajang Feneva Motor Show 2017.

Sebalum di publikasikan secara resmi, Suzuki Swift 2017 sendiri sudah menjalani beragam serangkaian tes di Eropa. Menariknya lagi generasi keempat dari Suzuki Swift ketiga yang bertengger dipasaran mulai tahun 2011 lalu ini hadir dengan menawarkan platform baru yang disebut sebagai “heartect” oleh pihak manufaktur. Tampilan luar yang terlihat lebih kekar dibanding generasi sebelumnya membuat mobil yang satu ini benar-benar membawa nuansa baru dan segar. Apalagi Suzuki juga menawarkan desain yang lebih panjang dan lebih cepar.Suzuki Swift 2017

New Suzuki Swift 2017

New Suzuki Swift 2017

Ubahan lain yang dapat dilihat konsumen diseluruh dunia pada New Suzuki Swift 2017 ini juga datang dari tampilan waja yang lebih segar dengan menwarkan beberapa pembaharuan. Mulai dari hexagonal grille, air intakes serta wrap-around headlights yang kini dibuat lebih baru dan pastinya lebih apik sehingga mobil ini terlihat lebih menarik. Dilansir dari laman carscoops.com meskipun datang dengan desain yang lebih besar dibandingkan dengan seri sebelumnya, namun mobil heartect terbaru ini diklaim lebih ringan jika dibanding dengan generasi sebelumnya.

Advertisement

Hal ini diklaim karena Suzuki kini memilih untuk mengadopsi lightweight platform milik new Baleno. Dimana plaftofm yang satu ini diketahui hanya memiliki bobot sekitar 900kg. Dengan diberikannya bobot yang lebih ringan dibanding seri sebelumnya tentu saja Suzuki Swift 2017 ini terlihat lebih sempurna dan pastinya mampu memberi efek baik pada sektor emisi gas buang, tingkat efisiensi penggunaan bahan bakar yang digunakan serta tentu saja performa yang akan ditawarkan nantinya.

Selain menawarkan tampilan baru yang lebih segar, mobil New Suzuki Swift 2017 ini juga diketahui akan datang dalam berbagai macam varian yang nantinya bisa sobat pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan mulai dari Suzuki Swift 2017 Hybrid RS, RSt, RS, Hybrid ML, XL dan XG. Dimana dari semua varian yang ditawarkan tersebut akan dibandrol dengan harga yang berbeda-beda yang pastinya semakin tinggi spesifikasi dan juga kualitas yang ditawarkan tentu saja harga Suzuki Swift 2017 ini akan lebih mahal.

Tak hanya menawarkan ubahan pada tampilan luarnya saja, masih mengutip laporan yang sama kendaran roda empat ini juga memiliki ubahan pada sektor interiornya yang kali ini diubah dengan nuansa yang lebih menarik dengan suguhan beragam fitur mumpuni didalamnya. Sementara untuk urusan spesifikasi Suzuki Swift 2017, masih mengutip laporan yang sama diketahui mobil ini akan dilengkapi dengan mesin turbo 3-silinder 1.0 liter turbo milik Baleno. Dan seperti diatas kami katakan mobil ini juga akan hadir dengan model mesin 1.2 liter Mild Hybrid.

Advertisement

Dimena untuk model mesin 1.2 liter Mild Hybrid diatas juga dilengkapi dengan teknologi SHVS, atau Smart Hybrid Vehicle yang merupakan teknologi besutan Suzuki sendiri. Untuk menghemaat biaya produksi yang berimbas pada bandrol harga pasaran, Suzuki diketahui tidak mengenakan sistem hybrid yang mahal seperti pada umumnya. Melainkan hanya menggunakan mesin yang mengaplikasikan auto start-stop, mengambil energi dari pengereman, dengan baterai yang lebih besar, dan Integrated Starter Generator (ISG) yang menggantikan alernator.Mobil Suzuki Swift Terbaru

Mobil Suzuki Swift Terbaru

Mobil Suzuki Swift Terbaru

Penggunaan mesin tersebut, tentu membuat pengalaman sobat dalam berkendara jauh lebih sempurna karena, untuk cara kerjanya diketahui jika Suzuki Swift 2017 ini lebih memanfaatkan pada deselerasi (mobil lepas gas) dan seketika itu baterai pun akan tersisi secara otomatis dari energi yang biasanya terbuang yang kemudian diubanya menjadi aliran listrik menggunakan alternator yang disebut Integrated Starter Generator (ISG). Adapun untuk pasar Jepang sendiri diketahui jika mobil ini akan dipasarkan mulai tanggal 4 Januari mendatang. Yang itu artinya selama kurang lebih 3 bulan mobil ini hanya akan tersedia dipasar asalnya saja.

Advertisement
Advertisement