All New Honda NSX Siap Dipasarkan, Harganya ?

Advertisement

Otoboy.com – Tak ingin kalah dari pabrikan asal Eropa, Honda dikabarkan akan segera memasarkan supercar terbarunya, yaitu All New Honda NSX. Kabarnya mobil ini akan mulai dikirimkan ke konsumen di Jepang pada tanggal 27 Februari 2017. Untuk perakitannya sendiri, Honda akan memproduksinya di Performance Manufacturing Centre (PCM) yang bermarkas di Amerika Serikat serta Inggris. Itu artinya, Honda akan mengimport mobil ini ke Jepang. Padahal Honda merupakan pabrikan otomotif yang berasal dari Jepang.

All New Honda NSX

All New Honda NSX

Tak peduli dimana mobil ini akan dibuat. Namun yang terpenting, All New Honda NSX telah dilengkapi berbagai teknologi terbaru yang membuatnya menjadi salah satu supercar terbaik di dunia. Honda dikabarkan membekali mobil ini dengan teknologi Sport Hybrid Super Handing All-Wheel Drive (Sport Hybrid SH-AWD), dan didalamnya telah terpasang mesin twin-turbocharged mid-mounter V6 yang dipadukan dengan sistem dry slump lubrication dan high-efficiency direct-drive motor.

Kemampuan mesin All New Honda NSX merupakan yang terbaik di kelas mobil hybrid. Tak hanya itu, supercar ini juga dilengkapi sistem transmisi 9-Speed DTC yang berpadu dengan Twin Motor Unit (TMU). Teknologi TMU merupakan teknologi penggerak roda elektrik yang mampu menggerakan roda kiri dan roda kanan depan secara indipenden. Selain itu, All New Honda NSX juga memiliki teknologi Sport Hybrid SH-AWD yang mampu mengontrol kecepatan berkendara roda depan dan belakang secara elektrik.

Advertisement

Desainnya terlihat sporty dengan balutan material terbaik yang kokoh dan kuat. Honda mengadopsi teknologi die casting bernama three-dimensionally bent and quenched (3DQ) ultra high strength steel tube yang nantinya akan mengoptimalkan bodi All New Honda NSX menjadi lebih ringan. Pada bagian kaki-kaki juga terpasang velg racing 19 inci yang terpasang pada bagian depan, dan 20 inci di bagian belakang. Kemudian untuk bagian pengereman, All New Honda NSX memiliki rem depan cakram dengan 6 monoblock calipers carbon. Sedangkan untuk bagian belakangnya hanya memiliki 4 buah kaliper monoblock yang sama-sama mengadopsi carbon discs brake.

Layaknya supercar pada umumnya, All New Honda NSX memiliki fitur riding mode atau mode berkendara yang diberi nama Integrated Dynamic System. Tersedia tiga mode yang bisa sobat atur sesuai kebutuhan berkendara, yaitu Quiet, Sport, dan Sport+. Selain itu, Honda juga menghadirkan ruang kabin modern yang dilengkapi fitur full-colour liquid crystal display, dan posisi tempat duduk yang desain ergonomis untuk memaksimalkan kenyamanan pengendara All New Honda NSX.

Mobil All New Honda NSX

Mobil All New Honda NSX

Teknologi yang dibawanya memang sebanding dengan harga All New Honda NSX yang mahal. Dilansir dari Paultan, kabarnya supercar hybrid ini akan dibanderol seharga RM 951,300 atau apabila kita rupiahkan sekitar Rp. 3.1 Miliar Rupiah. Harganya memang sangat mahal, dan akan jauh lebih mahal apabila mobil ini dipasarkan di Indonesia. Melihat harga tersebut, All New Honda NSX akan bersaing melawan mobil asal Jerman, seperti Audio R8, Porsche 911 Turbo, dan BMW i8 yang sama-sama mengadopsi teknologi Hybrid.

Advertisement
Advertisement