Cara Membeli Mobil Ferrari, Mau Tau ?

Advertisement

Otoboy.com – Bingung mau buang uang yang bejibun, maka sobat otomotif bisa membeli mobil Ferrari. Pabrikan mobil asal Italia tersebut memang dikenal sebagai salah satu produsen mobil termahal di dunia, karena harganya bisa bermiliar-miliar rupiah tergantung tipe mobil yang sobat beli. Bahkan harga mobil Ferrari termahal saat ini mencapai USD$ 2.5 Juta atau setara dengan Rp 32 Miliar Rupiah. Dibalik mahalnya harga mobil Ferrari, rupanya perlu perjuangan dan kesabaran super exstra, apabila sobat tertarik membelinya.

Cara Membeli Mobil Ferrari

Cara Membeli Mobil Ferrari

Banyak proses yang harus sobat lalui untuk mendapatkan satu unit mobil Ferrari tipe terbaru. Terkecuali, sobat membeli mobil bekas ataupun mobil yang sudah terpajang di dialer. Namun menurut showroom Ferrari Jakarta, mereka tidak pernah menyediakan stok mobil baru, sehingga sobat harus melalui berbagai proses untuk membelinya. Nah, bagi sobat yang memiliki kesabaran tingkat tinggi, dan tertarik membeli mobil asal Italia tersebut, mari kita simak proses pembeliannya, sesuai informasi yang kami lansir dari kompas.com.

Advertisement

  1. Yang pertama sobat harus mengunjungi showroom Ferrari yang berada di kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, ataupun kota lainnya. Lalu sobat menemui tenaga penjual dan melakukan pemesanan terhadap tipe mobil Ferrari yang sobat ingin beli.
  2. Setelah menentukan tipe yang akan sobat beli, selanjutnya sobat harus membayar uang tanda jadi sebesar USD$50.000 atau apabila kita rupiahkan setara dengan Rp. 650 Jutaan. Pembayaran uang tanda jadi menandakan bahwa sobat sudah ”meletakkan nama” serta mendapatkan nomor antrean.
  3. Kabarnya setelah seminggu, pihak Showroom Ferrari akan kembali menghubungi konsumen untuk melakukan kustmosisasi terhadap mobil Ferrari yang akan dipesan. Dimana nantinya akan diberikan opsi-opsi, seperti penambahkan paket karbon, desain dan warna jahitan jok, pelek, dan berbagai modifikasi lainnya.
  4. Setelah proses kustomisasi di sepakati, maka mobil Ferrari yang sobat beli akan dibuat langsung oleh pabrik Ferrari yang bermarkasi di Maranello, Italia.
  5. Proses perakitan dan pembuatan membutuhkan waktu sekitar 4 sampai 5 bulan, sehingga sobat harus bersabar dalam waktu cukup lama agar mendapatkan mobil yang sobat idam-idamkan.
  6. Setelah proses produksi selesai, maka mobil Ferrari yang sobat pesan akan dikirim ke Indonesia, dan masih melalui berbagia proses terkait pajak dan balik nama.

Proses pemesan mobil ini mungkin lebih lama dibandingkan informasi yang kami sampaikan diatas. Namun yang jelas, sobat membutuhkan waktu hampir satu tahun apabila tertarik membeli kuda jingrak asal Italian tersebut. Selain itu, harga mobil Ferrari yang berbeda-beda juga menjadi salah satu faktor lamanya sobat mendapatkan mobil ini. Pasalnya, setiap mobil memiliki spesifikasi mesin dan fitur berbeda-beda. Bagaimana, apakah sobat otomotif berencana membelinya ?

Advertisement
Advertisement