Dendrobium, Supercar Bermesin Listrik Asal Singapura

Advertisement

Otoboy.com – Tak ingin kalah dari negeri Barat, perusahaan otomotif asal Singapura telah memamerkan konsep mobil listrik bernama Dendrobium. Mobil ini diciptakan oleh Vanda Electric yang notabennya merupakan perusahaan Start-Up yang sedang berusaha masuk kedalam industri motor listrik. Walaupun masih sebatas konsep, namun Dendrobium memiliki desain futuristik dan didalamnya telah terpasang 4 buah mesin listrik atau elektrik buatan Yasa.

Dendrobium

Konsep Desain Dendrobium

Mesin yang dipakainya diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 1.500 Horsepower dan torsinya menembus 4.000 Nm. Performanya sangat luar biasa, dan membuat Dendrobium menjadi salah satu mobil listrik tercepat di dunia. Lebih hebatnya lagi, Dendrobium mampu berakselerasi dari 0 sampai ke 100 km/jam dal waktu hanya 2.6 detik. Sedangkan untuk kecepatan maksimal Dendrobium menembus 400 km/jam.

Kabarnya mobil asal Singapura ini akan dikembangkan secara khusus dengan bantuan tim Formula 1 Williams yang telah berpengalaman puluhan tahun dalam mengkuti ajang jet balap Formula 1. Perang Williams dalam mengembangkan hypercar ini adalah sebagai penyuplai baterai Dendrobium. Baterai yang tertanam didalam mobil Dendrobium berkapasitas sangat besar, sehingga memungkinkan laju mobil ini secara maksimal dengan satu kali isi ulang.

Advertisement

Kabarnya baterai mobil Dendrobium mampu dipakai sejauh 320 km dengan satu kali isi ulang baterai hingga full. Mobil ramah lingkungan ini juga memiliki desain anti-mainstream yang terlihat layaknya mobil Batman. Setiap sisi bodinya dibuat dengan lekukan tajam dan dibagian depan terlihat adany frontgrill dengan lambang “V” ditenganya. Selain itu, tersedia pula bumper berbentuk sayap yang semakin menambah auro sporty mobil asal Singapura tersebut.hypercar-dendrobium

dendrobium

Konsep Desain Dendrobium

Apabila sudah dijual, pastinya harga mobil Dendrobium akan sangat mahal. Terlebih hypercar ini akan diproduksi secara terbatas dan kabarnya hanya tersedia 10 hingga 20 unit. Menurut informasi yang kami lansir dari otosia.com, Vanda Electric akan membangun mobil ini bersama dengan mobil F1 Williams di Grove, Inggris. Bermodalkan desain futuristik dan mesin bertenaga besar, pastinya Dendrobium mampu bersaing melawan mobil listrik buatan Tesla, BMW, ataupun produsen mobil listrik lainnya.

Advertisement
Advertisement