Harga All New Honda CBR150R dan Spesifikasi Desember 2016

Advertisement

Harga Honda All New CBR150R – Awal tahun yang cukup menyenangkan bagi para kalangan pecinta otomotif diseluruh dunia, khususnya indonesia yang kedatangan banyak pendatang baru untuk bersaing memberikan yang terbaik dari para kompetitornya. Termasuk Honda yang kali ini tepat pada tanggal 14 Februari 2016 dirinya secara resmi meluncurkan suksessor dari Honda CBR 150R yang dirubahnya dengan yang lebih baru, dengan tampilan lebih fresh serta menarik untuk kita ketahui akan apa saja yang ada didalam All New Honda CBR150R.

Perubahan pertama yang begitu terlihat dan emmiliki kesan lebih agresife dibanding pendahulunya ada pada bagian body, dimana pada bagian depan Honda merubah desain head lamp dengan model baru, yang membuatnya semakin PD tampil dihadapan para penggemarnya. Kemudian perubahan selanjutnya yang dilakukan oleh Honda ada pada bagian kokpit, yang juga mendapat sentuhan baru, yang selain memberikan kesan lebih mewah dan berkelas, berkat deesain terbarunya pengguna diberikan pengalaman berkendara lebih seru dan menyenangkan.

Selanjutnya pada sektor dapur pacu, mesin yang digunakan boleh dikatakan sama dengan apa yang dimiliki oleh CBR150R versi lawas, tetapi untuk settingan dikabarkan Honda telah membuat sesuatu yang berbeda dari pendahulunya, meskipun memiliki hasil akhir yang sama, tetapi untuk handling dan akselerasi diarasa lebih cepat serta lebih smooth, sehingga dengan demikian pengguna akan merasa lebih nyaman sewaktu berkendara dan memacunya dalam kecepatan tinggi di jalanan lurus maupun menikung, semuanya dapat dilibas dengan mudah oleh motor sport satu ini.

Advertisement

Selain performa, tingkat keseimbangan juga sangat diperhatikan oleh Honda, untuk itu dirinya tetap menggunakan jenis rangka Truss Diamond Frame yang di dukung oleh suspensi Pro Link di bagian belakang dan telekopik berukuran besar di bagian depan, yang selain dapat meredam getaran yang diakibatkan oleh mesin serta tektur jalanan tidak stabil, berkat penggunaan rangka dan suspensinya tersebut menambah keseimbangan yang ada menjadi lebih, lalu untuk mengatahui lebih detail lagi, anda bisa simak langsung ulasan lengkapnya dalam Spesifikasi dan Harga All New Honda CBR150R dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga All New Honda CBR150R

Spesifikasi dan Harga All New Honda CBR150R

Spesifikasi dan Harga All New Honda CBR150R

Spesifikasi All New Honda CBR150R

Mesin 
  • Engine Type : 4 Langkah, DOHC-4 Katup, Liquid Cooled with Auto Fan
  • Displacement : 149,16 cc
  • Carburation : PGM-FI [Programmed Fuel Injection]
  • Bore x Stroke : 57,3 mm x 57.8 mm
  • Compression Ratio : 11.3 : 1
  • Maximum Power : 17.1 PS/9,000 rpm
  • Maximum Torque : 13.7 Nm/7,000 rpm
  • Starter Type : Electric Starter
  • Oil Capacity : 1.1 Liters
Transmisi
  • Type : Constant Mesh 6-Speed Return
  • Clutch Type : Wet Multiplate with Coil Spring
Dimensi
  • Overall (L x W x H) : 1.983 mm x 694 mm x 1.038 mm
  • Wheelbase : 1,311 mm
  • Ground Clearance : 166 mm
  • Seat Height : 787 mm
  • Curb Weight : 135 kg
  • Fuel Capacity : 12 Liters
Frame
  • Type : Diamond (Trust) Frame
  • Suspensi Depan :
    Telescopic
  • Suspensi Belakang :
    Steel Square Pipe Swingarm with Pro-link system
Kelistrikan
  • Battery Capacity : MF Wet 12V 5Ah
  • Busi : NGK MR9C9N / ND U27EPR-N9, Full Transisterized
Sistem Pengereman
  • Depan :
    Cakram Hidrolik
  • Belakang :
    Cakram Hidrolik
  • Ukuran Ban / Velg Depan :
    100/80 52P – 17 Tubeless
  • Ukuran Ban / Velg Belakang :
    130/70 62P – 17 Tubeless
Color
  • – Revolution White
    – Honda Racing RED
    – MotoGP Edition
    – Nitro Black

Review All New Honda CBR150R

Review All New Honda CBR150R

Review All New Honda CBR150R

Berbeda dari versi terdahulunya, All New Honda CBR150R hadir dengan tampilan yang lebih menarik dan memiliki kesan lebih sporty. Dengan membawa dimensi ukuran panjang keseluruhan 1.983mm lebar 694mm dan ketinggian total dari tanah mencapai angka 1.038mm. Honda membalut bagian tubuhnya bersama desain body terkini lebih modern, hal itu diperjelas dengan di ubahnya bagian headlamp dari yang awalnya menggunakan desain kotak, kini pihak honda sendiri merubahnya menjadi lebih sipit atau bisa dikatakan memiliki desain New All LED Lighting System.

Selain itu, pada bagian kokpit juga dirubah sedemikian rupa dengan desai baru yang dilengkapi adanya panelmeter yang tamping, dengan di isi didalamnya dengan indikator digital dan aeroplane fuel cap, yang menegaskan kalau memang dirinya memiliki DNA Moto GP dengan karakater balap menjadi semakin terlihat lebih agresif. Berkat desain tersebut, tak khayal para pengguna bakal merasakan sensasi berkendara lebih seru, apalagi didukung akan adanya penempatan bagian stang serta jok secara presisi, menghasilkan posisi riding lebih nyaman.

Advertisement

Menariknya lagi, pada bagian buritan yang pada pendahulunya di sertakan akan adanya behel, dirubah oleh honda dengan melepas bagian tersebut serta membuat bagian buritan dengan desain lebih runcing serta jok pembonceng yang dibuat terpisah dan bertingkat, membuatnya selain semakin menambah kesan sport yang ada, adanya desain tersebut tentunya semakin menggoda siapa saja yang melihatnya untuk memiliki motor satu ini. Kemudian pada rentan jarak tanah terhadap bagian body paling bawah dibuat dalam ukuran 166mm, ini berarti lebih rendah dibanding CBR150R versi lawas.

Kemudian berkat rangka yang digunakan olehnya, memberikan sisas space cukup luas yang menjadikanya memiliki tangki dengan maksimal daya tampung maksimal mencapai 12 Liter. Lalu pindah ke sektor rangka, yang mana pada bagian ini kita ketahui apa yang digunakan oleh All New Honda CBR150R tidak jauh berbeda, dan masih menggunakan model yang sama yakni Diamond (Trust) Frame yang merupakan rangkat berstandrd international yang seringkali digunakan oleh motor balap guna membangung keseimbangan motor menjadi lebih baik.

Guna mendukung akan hal itu, honda juga tidak lupa melengkapinya dengan suspensi depan berupa teleskopik dan dibagian belakang menggunakan suspenti tunggal model Pro-Link, yang tidak hanya dapat meredam getaran akibat kondisi jalan maupun mesin, tetapi juga memiliki sifat mengontrol keseimbangan yang ada agar tetap terjaga meski sobat melaju pada kondisi kecepatan tinggi ataupun sewaktu menikung tajam, semua bisa dilaluinya dengan mudah tanpa harus mengurangi kenyamanan yang ada. Dan di bagian pengereman, didapati fitur Dual Disc Brake yang dapat memaksimalkan pengereman setiap kali dibutuhkan.

Advertisement

Rangka All New Honda CBR150R

Rangka All New Honda CBR150R

Ban yang digunakan juga sudah memenuhi standard kemanan tinggi, dimana honda telah melengkapi kedua kaki dari All New Honda CBR150R dengan ukuran 100/80 52p di bagian depan, dan belakang diberikan ukuran 130/70 62P. Bila dilihat dari ukurannya terkesan standard, tetapi keduanya memiliki fitur Tubeless serta menggunakan velg Ring 17, sehingga dapat memberikan daya cangkram lebih besar ketika mengaspal dijalanan. Dan kali ini kita beralih mengulik apa saja yang ada pada bagian dapur pacu dari yang terbaru milik honda ini.

Di bagian paling inti ini honda tidak main-main dalam memberikan spesifikasi, yang mana tidak hanya bagian body saja yang mengadopsi DNA dari Moto GP, tetapi juga pada bagian mesin juga demikian, yaitu dengan membenamkan mesin tipe 4 Langkah berfitur Teknologi DOHC-4 Katup, kamudianpada bagian pendinginan mesin telah suport adanya Liquid Cooled with Auto Fan yang akan bekerja secara otomatis ketika pada kondisi suhu tertentu. Adanya fitur tersebut menjadikan laju kendaran tetap stabil meski sobat berkendara pada jarak jauh.

Selanjutnya pada sistem suplai bahan bahan bakar, seperti pada motor Honda lainnya, teknologi yang digunakan berupa PGM-FI, dengan cara kerja yang begitu canggih, untuk menekan pemakaian BBM secara maksimal, bahkan hingga partikel terkecil, sehingga tidak ada bahan bakar yang terbuang pada saat mesin menyala. Lalu untuk perbandingan dimater x langkah dirinya menggunakan ukuran 57,3 mm x 57,8mm dan pda perbandingan kompresi 11.3 : 1, serta didukung akan adanya transmisi 6 Percepatan manual.

Perlu sobat ketahui, All New Honda CBR150R didesain dengan engine mount yang memiliki kemiringan hingga 40 derajat, thorttle dibuat lebih besar, sehinga dari semua spesifikasi serta settingan baru dalam ruang pacu yang dibawanya, menjadikan motor sport satu ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 17.1 PS pada 9000rpm dan torsi maksimum meraih angka 13.7 Nm pada putaran mesin 7000rpm. Lalu untuk perolehan top speed, dinya mampu untuk mencapai kecepatan 130 km/jam hanya dalam hitungan detik saja. Dan pada pemakaian bahan bakar berdasar alat uji Euro 3, memberikan hasil All New Honda CBR150R hanya menghabiskan BBM 1 liter untuk menempuh perjalanan 39,72 km.

Harga All New Honda CBR150R

Harga All New Honda CBR150R

Harga All New Honda CBR150R

Berminatkah untuk meminang motor sport terbaru dari honda yang satu ini ? Nantinya sobat bakal dihadapkan terhadap beberapa pilihan warna, setidaknya 4 pilihan diberikan oleh Honda, yang terdiri dari Revolution White, Honda Racing RED, MotoGP Edition dan Nitro Black. Adanya varian warna terbaru ini tentunya memberikan anda banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan selera. Sedangkan untuk Harga All New Honda CBR150R, sobat bisa dpatkan mulai dari Rp.29,9 jutaan untuk varian warna reguler.

Harga All New Honda CBR150R (Reguler) Baru Rp.29,9 jutaan
Harga All New Honda CBR150R (MotoGP) Baru Rp.30,5 jutaan
Harga All New Honda CBR150R Bekas
Harga All New Honda CBR150R Terbaru Cek Di Sini

Baca juga : Harga Honda Blade 125 FI, hanya di OtoBoy.com

Lalu pada varian high end seperti pada versi MotoGP, Harga All New Honda CBR150R dilepas pada angka 30,5 jutaan. Harga All New Honda CBR150R yang seperti ini bisa dibilang lebih mahal dibanding rivalnya dari Yamaha, tapi untuk selisih tidak terlalu banyak, hanya berkisar ratusan ribu saja. Terpenting buat sobat yang sudah tidak sabar ingin membawanya pulang kerumah, segeralah hubungi dealer terdekat untuk mendapatkan konfirmasi akan keberadaan dari motor sport terbaru ini dan mengetahui Harga All New Honda CBR150R di daerah masing-masing Karena beda tempat beda harga.

Advertisement
Advertisement