Harga BMW R Nine T Scrambler dan Spesifikasi Desember 2016

Advertisement

Harga BMW R Nine T Scrambler – Buat sobat otoboy yang pengen sensasi berkendara seru dengan power besar, mungkin salah satu motor koleksi produsen otomotif asal jerman bisa dijadikan sebagai pilihan utama, yakni BMW R Nine T Scrambler. Dari namanya saja sobat sudah bisa simpulkan kalau motor yang satu ini memiliki desain begitu khas klasik. Tetapi bukan pure klasik, namun BMW juga memadukannya bersama teknologi modern terutama pada bagian dapur pacu.

Hal itu memang dirasa sangat perlu, pasalnya untuk mendongkrak performa serta kinerja yang ada, tentunya membutuhkan teknologi terbaru, supaya tenaganya lebih mantap. Terlepas dari perpaduan antara modern serta klasik yang dibawa oleh BMW R Nine T Scrambler ini, yang jelas membawa dapur pacu dengan kubikasi sebesar 1170cc dan menggunakan teknologi pendinginan Boxer, dimana teknologi tersebut memadukan antara udara dan radiator sebagai pendingin mesin agar lebih maksimal.

Kemudian berbicara soal kenyamanan, dipastikan motor gede garapan BMW ini dijamin enak dikendarai baik itu perjalanan jauh maupun pendek. Sekalipun tempat duduk atau biasa disebut sebagai jok tampak tipis, tetapi untuk material yang digunakan oleh BMW bukanlah asal-asalan. Malah bisa dibilang, apa yang digunakan R Nine T Scrambler merupakan bahan pilihan pada bagian pembungkusnya agar tidak mudah selip, kemudian untuk busanya juga demikian agar pengguna semakin nyaman ketika duduk diatasnya.

Advertisement

Sementara pada bagian belakang atau lebih tepatnya knalpot, menyesuaikan kapasitas mesin yang digunakan olehnya, BMW menyematkan knalpot dua lubang yang selain memberikan sensasi suara layaknya motor gede, keberadaan knalpot ini diperuntukan mendongkrak performa menjadi lebih. Lalu di sisi keamanan serta lebih detail akan apa yang ada plus dimiliki oleh scrambler milk BMW ini, sobat bisa simak ulasan lengkapnya dalam Spesifikasi dan Harga BMW R Nine T Scrambler yang telah kami buat dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga BMW R nine T Scrambler

Spesifikasi dan Harga BMW R Nine T Scrambler

Spesifikasi dan Harga BMW R Nine T Scrambler

Spesifikasi BMW R Nine T Scrambler

Mesin
  • Tipe mesin : 4-stroke engine, two camshafts and four radially aligned valves per cylinder, central balancer shaft
  • Kapasitas mesin : 1,170 cc
  • Sistem Pendingin : Air/oil-cooled flat twin (‘Boxer’)
  • Diameter X Langkah : 101 mm x 73 mm
  • Perbandingan Kompresi : 12.0 : 1
  • Max power : 81 kW (110 hp) / 7,750 rpm
  • Max Torsi : 116 Nm at 6.000 rpm
  • Engine management : Electronic intake pipe injection
  • Emisi : Closed-loop 3-way catalytic converter, emission standard EU-4
Transmisi
  • Sistem transmisi : Constant mesh 6-speed gearbox with helical gear teeth
  • Tipe kopling : Single dry plate clutch, hydraulically operated
Dimensi
  • Panjang : 2.175 mm
  • Lebar : 880 mm
  • Tinggi : 1.330 mm
  • Jarak sumbu roda : 1.830 mm
  • Tinggi tempat duduk : 820 mm
  • Berat kosong : 220 kg
  • Kapasitas bahan bakar : 17 liter
Rangka / Suspensi
  • Tipe Frame : three-section frame consisting of one front and two rear sections, load-bearing engine-gearbox unit, removeable pillion frame for single ride use
  • Suspensi Depan : Telescopic forks with 43 mm fixed-tube diameter
  • Suspensi Belakang : Cast aluminium single swinging arm with BMW Motorrad Paralever; central spring strut, spring preload steplessly adjustable by hook wrench, rebound-stage damping adjustable
Pengereman
  • Rem Depan : Twin-disc brakes, diameter 320 mm, 4-piston callipers
  • Rem belakang : Single disc brake, diameter 265 mm, double-piston floating caliper
  • Teknologi Rem : BMW Motorrad ABS
Kelistrikan
  • Alternator : three-phase alternator 720 W
  • Batteray : 12 V / 14 Ah, maintenance-free
Ban
  • Rim Depan : 3,00 x 19″
  • Rim Belakang : 4,50 x 17″
  • Roda Depan : 120/70 R 19, Cast wheels
  • Roda Belakang : 170/60 R 17, Cast wheels

Review BMW R Nine T Scrambler

Review BMW R nine T Scrambler

Review BMW R nine T Scrambler

Lebih menonjolkan kesan klasik pada motor garapannya, BMW menempatkan headlamp berbentuk bundar. Meski terkesan jadul, dalam fungsinya sangat memungkinkan para penggunanya untuk bisa melihat bagian depan secara jelas ketika berada pada posisi malam hari. Tak sampai disitu saja, begitu pula pada bagian multi information display atau Speedometer, sama halnya dengan bagian Headlamp, juga didesain melingkar dalam ukuran mungil, yang mana didalamnya memadukan antara analog dan digital yang ditunjukannya pada panel layar dibagian bawahnya.

Kemudian di bagian tangki, bisa dibilang Apa yang dibawa oleh BMW R Nine T Scrambler cukup besar, karena mampu untuk menampung bahan bakar sampai dengan batas maksimum 17 liter. Tapi tanpa mengesampingkan unsur keindahan, pada sektor ini BMW mendesainnya dengan tingkat ketelitian tinggi, sehingga menghasilkan kesan retro klasikk yang begitu menawan, dan semakin membuat penggunanya percaya diri ketika menggunakannya. Apalagi dengan dipadukannya bersama jok berkualitas berukuan pendek dngan warna coklat, serta tail menggantung pada bstop lamp milknya.

Mengukuhkan dirinya sebagai moge klasik terbaik dikelasnya. Ketertarikan BMW R Nine T Scrambler masih berlanjut, disamping dirinya dihadirkan dalam dimensi 2.175 x 880 x 1.330 mm dan memiliki whell base 1.830mm, yang membuatnya terlihat besar, BMW memberikan kelengkapan knalpot dua lubang dengan suara yang begitu ngebass ditelinga. Tai tenang saja sob, meski agak keras, tetapi sistem pembuangan dari R Nine T Scrambler tetaplah memenuhi standard EU-4, yang berarti aman terhadap lingkungan serta dapat menekan pemakaian bahan bakar menjadi jauh lebih irit.

Advertisement

Sedangkan berbicara kenyamanan, antara stang kemudi, tangki, dan tempat duduk ditempatkan secara presisi, yang akan memposisikan para penggunanya pada posisi riding dengan kenyamanan tinggi sekalipun menempuh perjalanan jauh. Apalagi di dukung tiga bagian bingkai frame bulat yang terbagi atas satu di sisi depan, dan dua dibagian belakang. Uniknya lagi disisi tempat duduk bisa sobat ubang dari yang tadinya bisa digunakan oleh pembonceng, dengan jok model single seater jika ingin berkendara sendirian. Lantas pada bagian kaki-kaki ditanamkan suspensi kokoh.

Mulai dari bagian depan, dibenamkan suspensi model teleskopik dengan diameter 43mm, sedangkan pada bagian belakang menggunakan single arm yang dibentuknya dari material alumunium pilihan, dan dipasangkannya suspensi tunggal. Berkat kedua bagian tersebut, sobat akan merasakan nyaman sekalipun melintasi jalanan tidak stabil ataupun berlubang. Kemudian di sisi pengereman, guna menjamin keamanan dari para penggunanya, BMW tidak lupa memberikan twin disc brake pada bagiand epan, dan single disc brake dibagian belakang, lengkap bersama BMW Motorrad ABS yang dapat membuat pengereman lebih maksimal.

Bahkan sekalipun sobat perada posisi cepat, dan melakukan pengereman mendadak, adanya teknologi yang dibekalkan oleh BMW tersebut, pengereman terasa begitu smooth. Sementara lebih melengkapi penampilannya serta memberikan keseimbangan lebih pada saat berkendara, BMW gunakan velg racing tapak lebar yang dibalut ban berukuran 120/70 R 19 ddi bagian depan, kemudian di bagian belakang menggunakan 170/60 R 17. Oiya, kedua ban yang digunakan oleh BMW berfitur tubeless, sehingga sudah barang tentu aman untuk dikendarai dalam kecepatan tinggi.

Desain BMW R Nine T Scrambler

Desain BMW R Nine T Scrambler

Dan terakhir saatnya masuk ke bagian dapur pacu, yang mana pada bagian ini BMW memberikannya bekal mesin tipe 4 tak dengan 2 camshafts plus 4 katup pada masing-masing silinder, dan menggunakan sistem pendinginan Boxer yang memadukan antara udara dan cairan sebagai pendingin dengan tingkat efisiensi tinggi, sehingga dapat membuat shu mesin yang memiliki kubikasi sebesar 1170 cc tetap berada pada angka normal. Lantas untuk diameter x langkah menggunakan ukuran 101 mm x 73 mm dan perbandingan kompresi 12.0 : 1. Nah dari situlah BMW R Nine T Scrambler dapat menghasilkan performa powerfull.

Tercatat dari mesin yang digunakan, BMW R Nine T serie scrambler dapat menghasilkan power sebesar 110 hp pada 7750rpm dan torsi maksimum 116 Nm pada 6000rpm. Sedangkan pada sistem transmisi diperkuat 6 percepatan dan didukung kopling hidrolik, sehingga dapat menghasilkan handling mantap. Meskipun power dan mesin yang dimiliki oleh moge satu ini besar, soal pemakaian bahan bakar, dirinya mengandalkan Electronic intake pipe injection, yang menjadikan pemakaian bahan bakar menjadi jauh lebih irit dengan estimasi, BBM 4.5 liter bisa dihabiskan sepanjang 100 km dalam kecepatan 90 km/jam.

Harga BMW R Nine T Scrambler

Harga BMW R Nine T Scrambler

Harga BMW R Nine T Scrambler

Harga BMW R Nine T Scrambler Baru Rp.600 jutaan (Off The Road)
Harga BMW R Nine T Scrambler Bekas
Harga BMW R Nine T Scrambler Terbaru Daftar Harga Motor BMW

Spesifikasinya super keren kan sob ? ditambah performanya yang powerfull, maka pantas saja jika harga BMW R Nine T Scrambler dipatok pada kisaran angka jual mahal. Disamping itu, unit yang dibuatnya tidak dikerjakan di dalam negri kita ini. Meski di luar sana diberikan label harga tidak terlampu mahal, tetapi setelah masuk ke tanah air, dan setelah ditambah dengan berbagai pajak yang di bebankan pemerintah, membuat sesampainya di indoneia, Harga BMW R Nine T Scrambler berada dua kali lipat lebih mahal.

Advertisement

Baca juga : Harga BMW HP4 Terbaru, hanya di Otoboy.com

Bahkan bisa jadi lebih dari itu. Tetapi sobat tak perlu khawatir, seperti yang sobat lihat pada tabel harga BMW R Nine T Scrambler diatas, terlihat tidak sampai menyentuh angka 1 miliar, atau lebih tepatnya dipatok pada Rp.600 jutaan. Bagaimana sob ? Tertarik untuk bisa menjadikannya tunggangan sehari-hari ? atau hanya untuk dijadikan sebagai pajangan dirumah ? semua itu terserah sobat otoboy, dan pastinya apa yang dimiliki olehnya sangat sepadan dengan Harga BMW R Nine T Scrambler itu sendiri.

Advertisement
Advertisement