Harga Ducati 959 Panigale Performance Limited Dibanderol Rp 265 Jutaan

Advertisement

Otoboy.com – Ducati baru saja memperkenalkan Ducati 959 Panigale Performance Limited secara terbatas di Inggris. Di negeri Ratu Elizabeth tersebut, motor ini dibanderol GBP 15,995 pound sterling atau apabila kita rupiahkan setara dengan Rp. 265 Jutaan. Yang membuatnya terasa special adalah jumlahnya yang terbatas, karena hanya tersedia 25 unit. Alhasil pecinta motor Ducati di Eropa harus berebut untuk mendapatkan satu unit Ducati 959 Panigale Performance Limited.

Harga Ducati 959 Panigale Performance Limited

Harga Ducati 959 Panigale Performance Limited

Apabila dipasarkan di Indonesia, tentu harga Ducati 959 Panigale Performance Limited akan jauh lebih mahal. Pasalnya pemerintah Indonesia memberlakukan pajak sangat besar terhadap motor sport bermesin 300cc keatas. Walaupun sangat mahal, namun didalamnya telah terpasang beragam komponen premium dari Ducati Performance Catalouge yang dipersiapkan untuk menunjang performa serta kenyamanan motor sport full fairing tersebut.

Beberapa bagian Ducati 959 Panigale Performance Limited telah menggunakan material berbahan carbon, seprti Cover Ignition Switch, Cover Shock, Cover Sprocket, dan Carbon Fuel Tank. Alhasil tampilan luar motor ini terlihat lebih mewah dan terasa lebih premium dibandingkan Ducati 959 Panigale versi standar. Tak hanya itu saja, Ducati juga mengubah bagian knalpot dengan menggunakan knalpot under belly titanium yang dibuat Akrapovic.

Advertisement

Ducati juga menambahan beberapa komponen untuk menyempurnakan motor sport ini, seperti Lower fairings, Billet race filler cap, Racing articulated levers, Brake lever protection, Plastic seat cowl, dan Ducati Corse oversized screen. Dengan beragam penambahan komponen premium, wajar apabila harga motor ini dibanderol sangat mahal. Lalu bagaimana dengan bagian mesin motor sport asal Italia tersebut ?

Sedangkan untuk dapur pacunya, Ducati 959 Panigale Performance Limited ditenagai mesin 955cc L-Twin yang dipadukan dengan gearbox 6 percepatan dan teknologi DQS (Ducati Quick Shift). Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga mencapai 157 PS yang diraih pada putaran 10.500 rpm. Sedangkan torsi puncak yang bisa diraihnya mencapai 107.4 Nm pada putaran 9.000 rpm. Berbekal mesin bertenaga, pastinya motor sport ini mampu melaju kencang mengalahkan lawan-lawannya.

Selama ini Ducati dikenal sebagai produsen otomotif yang focus dalam memproduksi motor sport bermesin besar. Ducati 959 Panigale merupakan salah satu andalannya dan motor ini terbukti sukses bersaing melawan motor sport buatan pabrikan asal Jepang ataupun Eropa. Sayangnya Ducati 959 Panigale Performance Limited Editon hanya meluncur di Eropa, dan kemungkinan tidak akan menyambangi negara-negara di Asia.

Advertisement
Advertisement