Harga Yamaha Aerox 155 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

Advertisement

Harga Yamaha Aerox 155 – Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang ke Indonesia, yaitu motor matic terbaru dari Yamaha bernama Aerox 155. Motor ini terlebih dahulu diperkenalkan di Malaysia dengan mengusung nama NVX 155. Spesifikasinya sama persis dan dilengkapi berbagai fitur canggih yang tak dimiliki motor matic sekelasnya. Sesuai namanya, motor Yamaha Aerox 155 dibekali mesin 155cc yang notabennya merupakan mesin Yamaha NMAX. Alhasil performanya akan sangat bertenaga dan mampu berakselerasi dengan sangat cepat.

Jangan heran apabila harga Yamaha Aerox 155 melebihi NMAX ataupun Honda Vario 150 eSP. Pasalnya motor ini memiliki fitur lebih lengkap dan didukung desain sporty yang gagah dan aerodinamis. Selain itu, tersedia pula lampu LED pada bagian depan dan belakang yang memberikan penerangan secara maksimal ketika mengendarai motor matic ini. Masih banyak fitur menarik lainnya, dan untuk mengetahuinya silahkan simak informasi spesifikasi dan harga Yamaha Aerox 155 yang kami rangkum pada artikel otoboy.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 155

Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 155

Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 155

Spesifikasi Yamaha Aerox 155

Mesin
  • Tipe : Liquid cooled 4 Stroke, SOHC, VVA (Variable Valve Actuation)
  • Daya : 14.8 HP /8000 rpm
  • Torsi : 14,4 Nm/6000 rpm
  • Sistem Pembakaran : Blue Core (Fuel Injection System)
  • Tipe Kopling : Kering, Centrifugal automatic
  • Transmisi : V-Belt Automatic
Dimensi
  • Panjang : 1.990 mm
  • Lebar  : 700 mm
  • Tinggi  : 1.125 mm
  • Tinggi  Tempat Duduk  : 790 mm
  • Jarak Sumbo Roda : 1.350 mm
  • Ground Clearance : 140 mm
  • Berat : 116 kg
Rangka
  • Suspensi depan : Telescopic
  • Suspensi belakang : sub-tanks type
  • Ban Depan : 110/80-14M/C 53P
  • Ban Belakang : 140/70-14M/C 62P
  • Rem Depan : cakram 230 mm (R Version
  • Rem Belakang : Troml

Review Yamaha Aerox 155

desain-yamaha-aerox-155

Review Yamaha Aerox 155 | Foto : Paultan.org

Yamaha Aerox 155 baru saja diperkenalkan di Indonesia. Motor matic ini menawarkan desain gagah dengan lekukan bodi tajam yang terlihat agresif. Tersedia tiga  varian berbeda, yaitu versi Standar, S-Version dan R-Version. Keduanya sama-sama dilengkapi mesin 155c yang bertenaga dan memiliki bodi berukuran panjang 1.990 mm, lebar 700 mm, dan ketinggian 1.125. Wajar apabila bobotnya mencapai 116 kg, karena Yamaha Aerox memiliki bodi bongsor dan dibawah joknya telah tersedia ruang penyimpanan atau bagasi berkapasitas 25 Liter.

Advertisement

Kapasitas bagasi yang luas mampu menyimpan helm Full Face berukuran XL, Jas Hujan, dan barang bawaan lainnya. Selain itu, tersedia pula tangki bahan bakar berkapasitas 4.5 Liter dan tinggi tempat duduknya 790 mm. Agar bisa melewati medan jalan dengan lancar, maka Yamaha Aerox 155 didesain dengan jarak terendah ketanah mencapai 140 mm. Sedangkan jarak sumbo roda depan ke belakang mencapai 1.350 mm. Desainnya tergolong ideal dan akan diimbangi oleh mesin 155cc yang sebelumnya dipakai Yamaha NMAX.

Pemakaian mesin Yamaha NMAX membuat harga Yamaha Aerox 155 dibanderol cukup mahal. Pasalnya motor ini mengusung mesin 155cc generasi baru yang dimaksimalkan oleh teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Mesin berteknologi SOHC dengan empat buah katup tersebut mampu mengeluarkan tenaga mencapai 14.8 Horsepower pada putaran 8.000 rpm dan torsi yang dihasilkannya mencapai 14.4 Nm pada putaran 6.000 rpm. Selain itu, tersedia pula sistem pendingin cairan untuk mengoptimalkan kinerja mesin agar tidak cepat panas.

Fitur Yamaha Aerox 155 | Foto : Paultan.org

Fitur Yamaha Aerox 155 | Foto : Paultan.org

Sebanding dengan harga Yamaha Aerox 155, motor ini dilengkapi teknologi Blue Core yang membuat kinerja mesin semakin bertenaga dan irit bahan bakar. Teknologi Blue Core dengan sistem pembakaran Injeksi merupakan salah satu kelebihan Yamaha Aerox 155 yang tak dimiliki Aerox 125 LC. Seperti yang kita ketahui bersama, Aerox 125 LC belum dilengkapi teknologi Injeksi, karena Yamaha ingin mengoptimalkan kinerja mesin agar bisa berlari lebih cepat.

Advertisement

Tak hanya unggul dalam hal performa, Yamaha Aerox 155 juga unggul dari segi fitur dibandingkan motor matic sekelasnya. Yamaha Aerox 155 menjadi motor matic pertama di Indonesia yang mengadopsi sistem penguncian Keyless, sehingga tidak dibutuhkan anak kunci ketika menghidupkan motor ini. Selain itu, tersedia pula fitur Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk mengurangi pemakaian bahan bakar ketika motor sedang berhenti. Lalu ada pula teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang nantinya membuat suara mesin lebih halus ketika sobat nyalakan.

Fitur yang dimilikinya mampu menandingi Honda Vario 150 eSP. Bahkan Yamaha Aerox 155 satu tingkat lebih unggul, karena memiliki speedometer full digital yang dipadukan dengan layar LCD berukuran 5.8 inci. Speedometer tersebut akan menampilkan beragam informasi dengan Multi Information Display (MID) yang akurat dan sangat mendetail. Sobat bisa melihat informasi seputar sisa bahan bakar, indicator aki, odometer, trip meter, jam digital, putaran rpm, dan beragam informasi penting lainnya.

Desain Yamaha Aerox 155 | Foto : Paultan.org

Desain Yamaha Aerox 155 | Foto : Paultan.org

Ada satu lagi fitur menarik yang menjadi andalan Yamaha Aerox 155, yaitu Electronic Power Socket yang bisa digunakan untuk mengisi ulang smartphone ketika berkendar. Owh ya, sistem keyless Yamaha Aerox 155 juga dilengkapi immobilizer dan Answer Back System yang membuatnya terasa lebih canggih dan mempermudah penggunanya mencari posisi motor ketika berada diparkiran. Semua fitur tersebut membuat harga Yamaha Aerox 155 dibanderol mahal. Namun tak jadi masalah selama kita mendapatkan motor matic terbaik di Indonesia.

Advertisement

Fiturnya lebih lengkap dibandingkan Yamaha NMAX yang menjadi salah satu motor matic paling populer saat ini. Kemudian untuk sektor kaki-kaki, spesifikasi Yamaha Aerox 155 dilengkapi ban depan berukuran 110/80-14M/C 53P dan ban belakang 140/70-14M/C 62P. Ukuran rodanya lebih besar dibandingkan Yamaha NMAX yang memakai ban berukuran 13 inci. Alhasil Yamaha Aerox 155 semakin nyaman dikenadarai dan mudah diajak bermanuver. Sedangkan untuk suspensinya, Yamaha Aerox memakai suspensi depan Teleskopik dan suspensi belakang Unit Swing dengan dua buah shockbreaker.

Spesifikasi Yamaha Aerox 155 | Foto : Paultan.org

Spesifikasi Yamaha Aerox 155 | Foto : Paultan.org

Sistem pengeraman ABS (Anti-lock Brake System) menjadi salah satu andalan Yamaha Aerox untuk mengalahkan Honda Vario 150 eSP. Teknologi tersebut akan memaksimalkan sistem pengereman dan mencegah penguncian roda ketika mengerem secara mendadak. Sayangnya fitur ABS hanya tersedia pada roda depan, karena roda belakang masih memakai rem tromol. Nah bagi sobat yang membeli Yamaha Aerox 155 R Version, maka sobat akan mendapatkan cakram depan ”Wave-Type Disc Brake” berukuran 230 mm dan suspensi belakang Sub-Tanks Type berwarna emas.

Harga Yamaha Aerox 155 R Version dibanderol lebih mahal dibandingkan harga Yamaha Aerox 155 versi standar ataupun S Version. Pasalnya tipe ini menawarkan kestabilan lebih baik ketika dipakai menikung. Nah itulah ulasan singkat mengenai fitur dan spesifikasi Yamaha Aerox 155. Bisa dikatakan motor ini menawarkan fitur lebih lengkap dan lebih canggih dibandingkan motor matic sekelasnya. Bagi sobat yang tertarik membelinya, silahkan simak terlebih dahulu informasi harga Yamaha Aerox 155 dibawah ini.

Harga Yamaha Aerox 155

Harga Yamaha Aerox 155 Terbaru

Daftar Harga Yamaha Aerox 155 Terbaru

Harga Yamaha Aerox 155 Standar Rp.-
Harga Yamaha Aerox 155 S-Version Rp.-
Harga Yamaha Aerox 155 R-Version Rp.-
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha

Seperti yang kami sampaikan diatas, Yamaha Aerox 155 dipasarkan dalam tiga varian berbeda, yaitu Aerox 155 VVA Standar dengan pilihan warna biru dof dan putih. Lalu ada pula versi S Version yang ditawarkan dalam warna hitam, kuning, dan merah dof. Sedangkan untuk versi tertinggi adalah R Version yang ditawarkan dengan satu pilihan warna, yaitu Racing Blue. Sayangnya pihak Yamaha belum memberikan informasi resmi mengenai harga Yamaha Aerox 155 R-Version, S-Version, ataupun versi standar.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Yamaha X-Max 300

Kabarnya harga Yamaha Aerox 155 akan dibanderol lebih murah dibandingkan Yamaha NMAX versi standar yang kni dipasarkan seharga Rp. 24 Jutaan (OTR Jakarta). Sedangkan harga Yamaha Aerox 155 S Version dan R Version akan dibanderol melebihi NMAX standar. Semoga saja harganya lebih murah dibandingkan Yamaha NMAX ABS yang dibanderol 29 Jutaan. Belum diketahui kapan motor matic ini akan mulai dipasaran di Indonesia, namun kemungkinan akan hadir pada awal tahun 2017, kita tunggu saja kehadirannya.

Advertisement
Advertisement