Harga Yamaha R6 dan Spesifikasi Terbaru Desember 2016

Advertisement

Harga Yamaha R6 – Motor gede atau yang sering disebut dengan kata Gambot saat ini terlihat banyak sekali berkeliaran di jalanan yang ada di negri kita ini. Bukan hanya satu merek saja yang mengisinya, tetapi juga termasuk didalmnya, kawasaki, yamaha, dan honda. Ketiganya terdengar bersaing keras untuk mendapatkan nominsai terbaik dari yang terbaik. Karenanya, seperti pabrikan yang akan kami bahas disini, yakni yamaha, menciptakan sebuah motor berperforma tangguh dengan nama Yamaha R6.

Bermain pada komparasi mesin 600cc, yamaha melengkapinya dengan berbagai komponen high class pada motor jenis CBU milknya ini. Kemudian, untuk lebih menguatkan akan performa yang ada pada R6, yamaha menyematkan teknologi terkini pada sektor dapur pacu, menggunakan dua chip yang dinamainaya sebagai YCC-I (Yamaha Chip Controlled Intek) dan YCC-T (Yamaha Chip Controlled Thorttle), yang mana dengan demikian performa dan kinerja dari mesin yang dibawa oleh Yamaha R6 lebih gahar.

Apalagi diketahui, keduanya merupakan teknologi yang biasa dipakai oleh motor balap kelas dunia/ Moto GP, yang sudah bisa dipastikan, anda sebagai pengguna akan merasa sangat puas ketika membetot gas Yamaha R6 di track lurus maupun menikung, semua jalan di lahap habis tanpa menyisakan kekecewaan. Karena selain cepat, dukungan suspensi dengan daya tingkat redam tinggi dan pengereman yang menggunakan teknologi terbaru, membuatnya tetap smemiliki keseimbangan tinggi di berbagai kondisi jalan.

Advertisement

Bukan hanya itu saja, Yamaha juga masih menambahkan banyak fitur teknologi terbaru yang menarik untuk ketahui, seperti penggunaan knalpot khusus bernama EXUP, Suspensi Khusus, desain body menarik, yang memiliki kegunaan sensiri-sendiri, karena memang dasarnya yamaha membuat tentunya dengan maksud agar dapat lebih menenkan performa agar lebih maksimal, dan untuk mengetahui apa maksud dari yamaha tersebut, anda dapat simak secara lengkap ulasannya dalam Spesifikasi dan Harga Yamaha R6 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha R6

Spesifikasi dan Harga Yamaha R6

Spesifikasi dan Harga Yamaha R6

Spesifikasi Yamaha R6

Mesin 
  • Engine type : liquid-cooled, DOHC, forward-inclined parallel 4-cylinder, 4-valves
  • Displacement : 599cc
  • Bore x stroke : 67.0 mm x 42.5 mm
  • Compession ratio : 13.1 : 1
  • Maximum power : 91.0 kW (123.7 PS) @ 14.500 rpm
  • Maximum torque : 65.7 Nm (6.7 kg-m) @ 10.500 rpm
  • Lubrication system : Wet sump
  • Carburettor : Electronic Fuel Injection
  • Ignition system : TCI (digital)
  • Starter system : Electric
Transmisi
  • Type : Constant Mesh 6-Speed
  • Clutch Type : Wet, multiple-disc coil spring
Dimensi
  • Overall (L x W x H) : 2,040 mm x 705 mm x 1,095 mm
  • Wheelbase : 1,375 mm
  • Ground Clearance : 130 mm
  • Seat Height : 850 mm
  • Curb Weight : 189 kg
  • Caster Angle/Trail : 24°
  • Fuel Capacity : 17 Liters
Frame
  • Type : Aluminium Deltabox
  • Suspensi Depan :
    Upside-down telescopic fork 41 mm
  • Suspensi Belakang :
    Swingarm, (link suspension), Monoshock
Sistem Pengereman / Ban
  • Depan :
    Hydraulic dual disc 310 mm
  • Belakang :
    Hydraulic single disc 220 mm
  • Ukuran Ban / Velg Depan :
    120/70 ZR17M/C (58W)
  • Ukuran Ban / Velg Belakang :
    180/55 ZR17M/C (73W)
Color
  • – Race Blue
    – Competition White
    – Matt Grey

Review Yamaha R6

Review Yamaha R6

Review Yamaha R6

Kesan pertama melihat Yamaha R6, yang terbesit di ingatan kita adalah Moto GP, dan itu rata-rata dirasakan oleh semua orang yang melihatnya, karena hal terlihat pada bentuh tubuh Yamaha R6 yang tersusun dari rangka Deltabox yang terbuat dari material terbaik standard dunia, yang dibalut bentuk body yang memiliki sisi aerodynamic, sehingga dengan adanya konsep yang seperti itu, Yamaha R6 mampu menembus angis didepannya, dan dijadikan sebagai dorongan tenaga secara alami selain mesin.

Melihat lebih dekat lagi, tepatnya dibagian depan, didapati head lamp bermata sipit lengkap dengan lamu HID, yang dapat dijadikan sebagai penerangan terbaik tanpa membuat sialu orang yang berjalan didepannya. Kemudian lampu sein, oleh yamaha di tempatakan pada fairing samping di bagian tengah. Layaknya moto GP, desain tangki di buat besar dengan daya tampung bahan bakar 17 liter. Kemudian, pada bagian stang di posisikan secara presisi dan digunakan pula dua tempat duduk terpisah, yang mana bial dipadukan antara stang, jok dan tangki, akan membuat si pengendara akan merasa nyaman ketika menempuh perjalanan jauh.

Advertisement

Lalu pada buritan, gaya motor sport sangat terlihat pada sisi bagian ini, karena yamaha membuatnya runcing dengan tail menggantung, dimana untuk lampu rem dibuatnya mengikuti kontur body. Akan tetapi, bagi anda yang memiliki tubuh pendek, terlihat akan kesusahan ketika awalan mengendarainya, dikarenakan Yamaha R6 dibuat dengan dimensi ukuran besar yang memiliki ukuran panjang 2040mm, lebar 705mm, dan tinggi mencapai 1095mm, yang membuat jarak terhadap tanah memiliki ukuran 130mm, jadi anda tak perlu takut lagi ketika menjumpai polisi tidur atau lubang dijalan.

Meski memiliki bentuk gambot (sebutan motor berbadan besar), Yamaha R6 tetap terasa ringan dengan bobotnya yang hanya meraih angka 189kg. Oleh karena itu, pengguna dapat lebih mudah untuk bermanuver di segala kondisi jalanan, serta lincah layaknya membawa motor kecil. Tak sampai di situ, pada sisi bagian kaki yang menopangnya, yamaha melengkapinya dengan suspensi Upside-down berdiameter 41mm dengan caster angle 24 derajat, dan bagian belakang digunakan jenis swingarm berbahan dasar alumunium yang terinspirasi dari moto GP.

Yamaha R6

Yamaha R6

Dimana keduanya dapat meredam getaran dari jalan rusak maupun, getaran yang dihasilkan dari mesin barkapasitas besar yang dibawa oleh R6. Mengulik lebih dalam soal mesin, Yamaha R6 menghadirkan mesin tipe DOHC4 silinder dengan volume 599cc, yang diperkuat oleh dua sistem yang di adopsi dari moto GP dengan nama YCC-I (Yamaha Chip Controlled Intek) dan YCC-T (Yamaha Chip Controlled Thorttle), yang tidak hanya membuat pembakaran BBm didalam mesin menjadi sempurna, tetapi juga menjadikan Yamaha R6 mampu menghasilkan power maksimal dengan 123.7 PS pada setiap kecepatan 14.500 rpm.

Advertisement

Sedangkan pada torsi, Yamaha R6 dapat menghasilkan 65.7 Nm di setiap 10500rpm, yang bila di hitung dari kedua raihan angka tersebut, yamaha R6 dapat dapat meraih top speed pada kecepatan 238 km/jam. Dan masih ada satu lagi pendongkrak kecepatan yang dimiliki oleh yamaha R6, yakni pada bagian pembuangan / atau knalpot, dimana yamaha menerapkan fitur EXUP pada kenalpot berbahan titanium yang dipasangkan pada yamaha R6. Adanya fitur / sistem tersebut menjadikan Yamaha R6 dapat mengatur aliran gas buang disesuaikan dengan kecepatan motor yang dicapai oleh pengendara sewaktu dijalan.

Jadi pada intinya, dengan sistem tersebut, Yamaha R6 dapat meminimalkan gas buang yang berefek pada pemakaian bahan bakar menjadi lebih ramah atau bisa dikatakan lebih irit. Semenatara untuk menambah sisi kenyamanan dan kemanan Yamaha R6, pihaknya menambahakan double disc brake di bagian depan dengan diameter 310mm, dan pada sisi belakang dilengkapi piringan cakram berdiamater 220mm. Penggunaan keduanya menjadiakn anda dapat melakukan pengereman lebih maksimal ketika sedang berada pada posisi kecepatan tinggi secara aman dan nyaman.

Terlebih pemakaian ban jenis tubeless besar dan lebar yang memiliki ukuran 120/70 dan 180/50 dibagian belakang, membuat Yamaha R6 memiliki keseimbangan tinggi, baik itu dijalanan aspal berkarakter halus, maupun dijalanan bergelombang, semua dapat dilaluinya tanpa ada kendala sedikitpun. Sedangakn pada akselerasi dan handling, Yamaha R6 terbilang sangat mantap, dengan penggunaan 6 percepatan kopling manual, yang dengan demikian pengguna akan lebih mudah untuk mencapai kecepatan maksimal dalam hitungan detik.

Harga Yamaha R6

Harga Yamaha R6

Harga Yamaha R6

Motor dengan bentuk besar layaknya moto GP yang diperkuat mesin bertenaga dan ber’CC besar, dari situ saja sudah terlihat seberapa mahalnya Harga Yamaha R6, yang akan terlebel dibadannya. Apalagi guna mempertahankan semua komponsisi mesin maupun bagian lain yang menempel pada R6, yamaha langsung mengimpor dari negara asalnya atau dengan kata lain, motor ini merupakan produk Built-Up, yang tentunya performa dan kualitas terjamin 100%. dan untuk mengetahui Harga Yamaha R6 terkini, anda dapat cek langsung lewat tabel harga yamaha R6 dibawah ini.

Harga Yamaha R6 Baru Rp.270,000,000,-
Harga Yamaha R6 Bekas Rp.-
Harga Yamaha R6 Terbaru Cek Di Sini

Baca juga : Harga Yamaha Byson FI ( Injeksi ), hanya di OtoBoy.com

Harga Yamaha R6 diatas merupakan OTR daerah jakarta, jadi untuk anda yang berada di luar daerah tersebut, kemungkinan selisih Harga Yamaha R6 itu ada, namun itu hanya terpaut kecil, disesuaikan dengan kebijakan dealer dan sesuai pengiriman dari kantor yamaha pusat ke dealer yang anda inginkan. Bagaimana ? Setelah mengetahui performa dan semua fitur yang ada pada yamaha R6, apakah anda tertarik untuk memboyongnya kedalam garasi rumah ?. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan , dan semoga ulasan diatas mengenai review, spesifikasi dan Harga Yamaha R6 diatas bermanfaat untuk dijadikan acuan sebelum pergi membelinya.

Advertisement
Advertisement