Harga Yamaha TMAX DX Terbaru Desember 2017 dan Spesifikasi

Advertisement

Harga Yamaha TMAX DX – Scooter cc besar kini mendominasi market otomotif Indonesia, salah satu diantaranya yang selalunya kebnajiran konsumen adalah Yamaha. Pabrikan motor tersebut tercatat berhasil menguasai pangsa pasar motor matic tanah air, bukan hanya cc kecil, akan tetapi matic cc besar diantaranya TMAX. Namun sang produsen tak berpuas diri dengan apa yang diraihnya, dan kini dirinya kembali berinovasi dengan menciptakan generasi penerusnya yang disebut sebagai Yamaha TMAX DX.

Dari segi nama terbilang simple dan mudah di ingat serta disebut setiap orang yang mengetahuinya, akan tetapi tidak dengan harga Yamaha TMAX DX itu sendiri. Karena kita ketahui bersama, yamaha TMAX versi reguler atau pendahulunya saja di patok pada angka 200 jutaan. Harga yang pastinya sulit dijangkau oleh kalangan menengah / entry level. Hal itu nampak wajar bila mengingat spesifikasi, desain dan teknologi yang digunakan olehnya terbilang tinggi di banding scooter lainnya.

Bahkan mantapnya lagi, pada seri terbaru yang satu ini, yamaha bisa dibilang telah mengubah secara signifikan pada bagian kaki-kaki, dimana kini Yamaha membuatnya dengan mengacu kenyamanan berkendara secara lebih, kemudian dari segi desain eksterior terdapat perubahan pada bagian headlamp, yang membuatnya terlihat mewah dan berkelas, yang membuatnya pantas jika di patok pada angka jual lebih tinggi di banding pendahulunya. Adapun mengenai sektor dapur pacu, Yamaha tetap bertahan menggunakan mesin berkapasitas 530cc.

Advertisement

Ukuran mesin tersebut jelas sangat mampu memberikan power besar, terlebih lagi di dukung dengan teknologi D-MODE yang dapat di sesuaikan kebutuhan berkendara, yakni bisa di ganti ke mode berkendara di kota (City), dan satunya lagi mode berkendara Sport, yang mana memungkinkan pengendara bisa memacu dengan kecepatan lebih tinggi di banding mode pertama tadi, sehingga top speed jelas bisa diraihnya hanya dalam hitungan detik. Lalu mengenai detail scooter ini, bisa langsung sobat otoboy simak dalam ulasan Spesifikasi dan Harga Yamaha TMAX DX dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha TMAX DX

Spesifikasi dan Harga Yamaha TMAX DX

Spesifikasi dan Harga Yamaha TMAX DX

Spesifikasi Yamaha TMAX DX

Mesin
  • Tipe Mesin : Forward-inclined parallel 2-cylinder, liquid-cooled, 4-stroke, DOHC, 4-valves
  • Kapasitas mesin : 530.0cc
  • Bore x stroke : 68.0 mm x 73.0 mm
  • Rasio Kompresi : 10:9 : 1
  • Daya Maksimum : 33.8 kW @ 6,750 rpm
  • Torsi Maksimum : 53.0 Nm @ 5,250 rpm
  • Lubrication system : Dry sump
  • Sistem Suplai Bahan Bakar : Fuel Injection
  • Ignition system : TCI
  • Starter : Electric
  • Trransmisi : V-Belt Automatic
Dimensi
  • Panjang X Lebar X Tinggi : 2.200 x 765 x 1,420-1,555 mm (adjustable windscreen)
  • Jarak Sumbu Roda : 1.575 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 125 mm
  • Berat kosong : 216 kg
  • Kapasitas tangki bahan bakar : 15 liter
Rangka
  • Type : –
  • Tipe suspensi depan : upside down, 120mm front travel
  • Tipe suspensi belakang : Swingarm, 117mm rear travel
  • Ukuran Ban Depan : 120/70-15
  • Ukuran Ban Belakang : 160/60-15
  • Rem Depan : Hydraulic dual disc, 267 mm
  • Rem Belakang :Hydraulic single disc, 282 mm
Fitur
  • ABS (Anti-Lock Braking System)
  • Cruise control
  • D-MODE adjustable power modes
  • Electronically adjustable windscreen
  • Traction Control System (TCS) and ABS
  • ‘Smart Key’ ignition system and centre stand lock
  • Ready-connection for Dainese D-air® safety system

Review Yamaha TMAX DX

Review Yamaha TMAX DX

Review Yamaha TMAX DX

Meski bila dilihat-lihat desain yang digunakannya tidak jauh berbeda, akan tetapi secara detail, pada bagian headlamp didapati adanya 3 led light yang akan memaksimalkan pencahayaan, kemudian menariknya lagi, lini windshield dapat di atur ketinggiannya dengan menggunakan modul elektronik, sehingga bisa disesuaikan kebutuhan tanpa perlu repot, karena bisa di akses hanya dengan panel tombol. Selain itu mengacu akan desain, yamaha tentulah sangat memperhatikan sisi aerodinamis yang ada.

Dimana adanya hal tersebut bukan hanya membuatnya terlihat mewah dan berkelas, akan tetapi karena desain yang di usungnya, membuat scooter terbaru garapan yamaha ini lebih nyaman dikendarai. Lalu pada bagian belakang, pihak yamaha melengkapinya dengan stop-lamp berbentuk besar, yang membuktikannya bahwa scooter ini layak disebut sebagai Moge. Lalu tidak ketinggalan behel bergaya tanduk ditanamkan pada bagian belakang ini, dengan fungsi sebagai pegangan pembonceng sekaligus meningkatkan kesan sporty yang ada.

Advertisement

Deck luas diberikan pula oleh yamaha, dengannya memungkinkan setiap pengguna dapat memposisikan kaki lebih bebas, alhasil berkendara jarak jauh terasa nyaman dan tidak mudah capek. Apalagi didukung dengan tempat duduk bertingkat, serta stang kemudi yang ditempatkan secara presisi, memastikan posisi riding para pengendara senyaman mungkin dan cocok berkendara dijalan perkotaan maupun jarak jauh, atau bahkan di ajak touring sekalipun tetap saja terasa nyaman.

Terlebih lagi dukungan teknologi D-Mode Adjustable power mode dan cruise control, memungkinkan setiap pengendara untuk mengubah cara berkendara dari dua mode terdiri dari mode city dan mode sport. Sementara itu pada bagian kaki-kaki, Yamaha TMAX DX disebutkan menggunakan new alumuniumm arm yang membawa ukuran 4cm lebih besar, plus new carbon fiber transmission lebih besar 2.5cm dibanding pendahulunya, yang mana dapat meningkatkan keseimbangan secara lebih saat berkendara di jalanan.

Speedometer Yamaha TMAX DX

Speedometer Yamaha TMAX DX

Tak hanya itu saja, di sektor kaki-kaki, tepatnya pada bagian depan, tampak jelas yamaha menggunakan model suspensi upside down lengkap bersama teknologi traction control system. Lantas pada bagian belakang juga demikian, yamaha mendukungnya dengan swing arm adjustable, yang juga dapat di ubah daya redamnya. Teknologi lain terdapat lagi di bagian standard, pasalnya disini yamaha tanamkan Smart Key and centre stand lock system, yang berfungsi untuk mengunci pergerakan motor saat di standard tengah.

Kemudian pada bagian pengereman, didapati dual disc brake berdiameter 267mm di lini depan, dan belakang menggunakan single disc brake diameter 282mm. Lalu ukuran velg yang digunakannya sebesar 15 inch tapak lebar, serta dibalut bersamaan ban berukuran 120/70 (Depan) dan 160/60 (Belakang). Hebatnya lagi, disematkan teknologi ABS pada keduanya untuk lebih memaksimalkan pengereman, baik itu pada saat kondisi hujan maupun kecepatan tinggi, dan mengkondisikan putaran roda tidak akan terkunci sekalipun melakukan pengereman secara mendadak.

Advertisement

Lanjut dapur pacu, disini sobat akan diperlihatkan mesin dua silinder pararel, diperkuat teknologi DOHC 4 valves, kubikasi sebesar 530cc, menggunakan pendinginan liquid cooled, dan rasio kompresi 10:9 : 1. Bekal racikan yang diberikan yamaha tersebut mampu menghasilkan power maksimum sebesar 33.8 kW pada putaran mesin 6750 rpm, dan maksimal torsi 53. Nm pada 5250 rpm. Berdasar hitungan seperti itu, bakal membuat anda sebagai pengendara bisa mendapatkan kecepatan maksimum secara cepat / hitungan detik.

Mengenai boros atau tidaknya bahan bakar, tergantung dengan pemakaian, akan tetapi adanya teknologi fuel injection, membuatnya lebih ramah terhadap pemakaian bahan bakar. Selain itu, dikarenakan apa yang dimilikinya, menjadikan Yamaha TMAX DX tersertifikat EURO 4. Jadi sudah bisa dipastikan bukan hanya irit bahan bakar, scooter terbaru besutan yamaha yang satu ini juga ramah terhadap lingkungan, sehingga tak perlu khawatir ketika mengendarainya di jalanan perumahan.

Harga Yamaha TMAX DX

Harga Yamaha TMAX DX

 Daftar Harga Yamaha TMAX DX Terbaru

Harga Yamaha TMAX DX Baru Rp –
Harga Yamaha TMAX DX Bekas Rp –
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha

Note : Yamaha Indonesia belumlah resmi merilisnya, untuk itu harga Yamaha TMAX di atas masih kami kosongkan hingga waktu yang tak bisa di tentukan.

Scooter terbaru dari yamaha ini memang baru diperkenalkan pada ajang EICMA di milan pada waktu lalu. Akan tetapi bukan berarti menyurutkan minat beli, tapi justri sebaliknya, apalagi dukungan teknologi tinggi pada bagian suspensi, kemudian pengeman yang dilengkapi bersama teknologi ABS, serta dapur pacu lengkap bersama cruise control, serta Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T) yang bisa di akses melalui panel di sebelah kiri, makin membuatnya makin pantas menyandang bandrol mahal.

Baca juga : Harga Yamaha X-MAX 125 Terbaru, hanya di Otoboy.com

Hanya saja sementara waktu ini belum diketahui Harga Yamaha TMAX DX sesampainnya di pasar otomotif tanah air. Tetapi kemungkinan besar, harga Yamaha TMAX DX sesampainya di Indonesia bakal menyandang label harga lebih mahal di banding pendahulunya. Namun meski demikian, harga Yamaha TAMX DX tetap saja berada pada kisaran Rp.200 jutaan. Bagaimana ? apakah sobat otoboy tertarik untuk memilikinya ? sobat bisa nantikan info lebih lengkap mengenai waktu rilis dan Harga Yamaha TMAX DX terbaru hanya di Otoboy.

Advertisement
Advertisement