Ini Dia Motor Trail Gas Gas Terbaru di Tahun 2016

Advertisement

Otoboy.com РGas Gas merupakan salah satu pabrikan otomotif yang berasa dari Eropa, atau lebih tepatnya dari Negeri Matador, Spanyol. Brand yang satu ini memang asing ditelinga masyarakat Indonesia, namun mereka sangat berjaya di daratan Eropa. Bahkan motor yang mereka buat mampu menyaingi sepeda motor buatan KTM, Kawasaki, ataupun Husqvarna. Pabrikan asal Eropa ini mengkhususkan diri dalam mebuat motor trail bertipe Enduro yang notabennya merupakan motor trail yang didesain secara khusus untuk ajang balap motor cross.

Motor Trail Gas Gas

Motor Trail Gas Gas

Sudah banyak tipe motor trail yang mereka buat, dan belum lama ini Gas Gas kembali merilis 3 motor trail terbaru yang siap melaju melewati medan off-road, yaitu tipe Gas Gas EC Racing 200, EC Racing 250 dan EC Racing 300. Ketiganya dipersiapkan untuk meramaikan industri otomotif di tahun 2017, jadi belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga setiap tipenya. Namun untuk segi mesin, ketiganya akan dilengkapi mesin 2 Stroke yang disempurnakan dengan sistem pendingi cairan.

Advertisement

Kapasitas mesin ketiganya juga berbeda. Dimana untuk Gas Gas EC Racing 200 memiliki mesin 2 tak berkapasitas 199.4cc, dan EC Racing 250 mengadopsi mesin 2 tak berkapasitas 249.3cc. Sedangkan untuk ECD Racing 300 memiliki mesin 299.3c yang berpadu dengan transmisi manual 6 percepatan serta sistem kopling basah bertipe multi-disc. Performa setiap tipenya sangat bertenaga, sehingga bisa diandalkan untuk melewati berbagai medan jalan, khususnya medan berlumpur.

Untuk meningkatkan kekuatan motor terbarunya, Gas Gas memberikan rangka perimeter Chromoly dengan subframe berstruktur tubular yang terbauat dari bahan aluminium. Selain itu, bodinya juga dibuat dengan material plastik premium yang tak bisa pecah. Motor buatan Gas Gas memang dikenal memiliki durabilitas yang tinggi, sehingga sangat cocok dipakai sebagai kendaran balap di ajang motorcross ataupun sebagai pemuas hobi berkendara di jalanan offroad.

Dilansir dari otosia.com, motor trail Gas Gas juga dilengkapi Swinarm yang terbuat dari material alumunium super kuat, dan dipadukan dengan suspensi belakang Monoshock yang dibuat oleh Reiger. Sedangkan untuk suspensi bagian depan, mengandalkan suspensi Up Side Down dengan diameter 48mm yang diproduksi oleh Marzocchi. Kemudian untuk sistem pengeremannya, setiap tipe motor trail Gas Gas memiliki piringan cakram yang dipadukan dengan kaliper buatn Nissin dan rotor dari Galfer. Motor Trail Gas Gas

Setiap komponen yang dimiliki motor Trail Gas Gas merupakan komponen terbaik di kelasnya. Jadi tak heran apabila nantinya harga motor trail Gas Gas dibanderol setara dengan motor trail buatan KTM ataupun pabrikan asal Eropa lainnya. Sayangnya Gas Gas belum resmi memasarkan produknya di Indonesia, padahal motor buatannya bisa menjadi salah satu alternatif terbaik bagi sobat otomotif yang mencari motor trail berkualitas tinggi.

Advertisement
Advertisement