Ini Dia Supermoto Kawasaki D-Tracker X Final Edition, Harganya ?

Advertisement

Otoboy.com – Belum lama ini Kawasaki memperkenalkan Kawasaki D-Tracker X Final Edition yang notabennya merupakan penyegaran dari D-Tracker X 250. Seperti yang kita ketahui bersama, D-Tracker merupakan jagoan Kawasaki dikelas Supermoto. Bahkan sampai saat ini, belum ada pabrikan yang mampu menadingi D-Tracker sebagai Supermoto murah meriah yang dibanderol dengan harga dibawah 100 Juta Rupiah. Lalu apa saja pembaharuan yang dibawa generasi terbaru D-Tracker X 250 ini ?

Kawasaki D-Tracker X Final Edition

Kawasaki D-Tracker X Final Edition

D-Tracker X Final Edition dilengkapi jantung pacu yang mengandalkan mesin satu silinder berkapasitas 249 cc dan sistem pending cairan. Mesin tersebut tergolong sangat powerfull, karena mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 24 Horsepower pada putaran 9.000 rpm, dan torsi pencak mencapai 21 Nm pada putaran 7.000 rpm. Sedangkan untuk bobot keselurah dari D-Tracker X Final Edition sekitar 138 kg, sehingga akan terasa sangat ringan dan mampu berakselerasi dengan cepat.

Mesin DOHC 4 Valve yang dibawa Kawasaki D-Tracker X Final Edition akan disempurnakan oleh sistem pembakaran Fuel Injection yang membuat kinerja mesin semakin responsif, dan mudah diajak berakselerasi di semua medan jalan. Pemakaian sitem pembakaran Full Injection juga meningkatkan efesiensi mesin, sehingga pemakian bahan bakar semakin irit. Kemudian untuk segi desain, sebenarnya desain D-Tracker X Final Edition masih sama persis dengan pendahulunya, hanya saja Kawasaki membalutnya dengan warna biru yang dipadukan warna dasar hitam.

Advertisement

Agar menimbulkan kesan lebih sporty, bodi Kawasaki D-Tracker X Edition dihiasi streaping bertuliskan logo “D” dan “Final Edition”. Selain itu, velg dan kaki-kakinya juga disiram cat berwarna biru, sehingga tampilan luar Supermoto ini semakin sporty. Dilansi dari situs www.kawasaki-motors.com, Supermoto ini juga dilengkapi sistem pengereman dengan piringan cakram berdiamter 300 mm yang menempati ban bagian depan, serta rem cakram berdiamter 240 mm pada ban depan.

Agar D-Tracker X Final Edition mampu melibas jalanan aspal dan jalanan off-road dengan nyaman, supermoto ini dilengkapi suspensi depan 43 mm telescopic fork, dan suspensi belakang Uni-Trak. Dengan hadirnya suspensi yang nyaman, tentunya Kawasaki D-Tracker X Final Edition akan sangat cocok bagi pecinta Adventure yang menginginkan sepeda motor di segala medan. Terlebih motor ini memiliki berat ringan dan bodi aerodinamis, sehingga semua medan bisa di jelajahi dengan sangat nyaman.

Motor Kawasaki D-Tracker X Final Edition

Kabarnya Supermoto ini akan dipasarkan mulai bulan Mei mendatang, dan dibanderol dengan harga 546.840 Yen atau apabila kita rupiahkan setara dengan Rp 68 jutaan. Sayangnya belum diketahui apakah pihak Kawasaki juga memboyong D-Tracker X Final Edition ke Indonesia, atau hanya dipasarkan di Jepang saja. Sobat otomotif pastinya menginginkan Supermoto ini dirilis di Indonesia, karena motor ini bisa menjadi solusi untuk melawati segala medan jalan.

Advertisement
Advertisement