Inilah Spesifikasi KIA K2, Calon Penerus KIA Rio ?

Advertisement

Otoboy.com – KIA baru saja merilis sedan terbarunya, yaitu mobil bernama KIA K2. Mobil ini telah diluncurkan di China dan mengadopsi banyak sekali fitur yang dimiliki KIA Rio. Bahkan kabarnya mobil ini merupakan calon KIA Rio versi sedan, seperti yang terungkap pada artikel Carscoops. Yah, KIA Rio tak hanya dipasarkan dalam versi hatchback, namun juga dipasarkan di beberapa negara dalam versi sedan. Namun untuk pasar Indonesia, pabrikan asal Korea Selatan tersebut memasarkan Kia Rio versi hatchback.desain-kia-k2 mobil-kia-k2

Melihat desainnya, KIA K2 memang tampak lebih mewah dibandingkan KIA Rio Hatcback. Setiap sisinya terlihat elegan dan dibagian depan terlihat front grill melintah dengan tetap mempertahankan desain Tiger Noise yang menjadi ciri khas mobil buatan KIA. Selain itu, tersedia headlamp dengan sudut melancip dan dibagian bawahnya terpasang fog lamp untuk memaksimalkan pencayaan ketika berkendara di malam hari dan berkabut.

Untuk dimensinya sendiri, mobil ini memiliki ukuran panjang 4.400 mm dan lebar sektiar 1.740 mm. Alhasil KIA K2 sangat cocok menjadi KIA Rio Sedan, karena ukuran dimensinya tergolong ideal untuk sebuah mobil sedan mewah yang tampak premium dan elegan. Kemudian untuk bagian buritan, KIA mempercantiknya dengan list hitam pada bagian kap bagasi yang menghubungkannya pada lampu belakang. Dibagian bawah bagasi juga terlihat adanya list hitam yang semakin menambah kemewahan mobil ini.

Advertisement

Beralih kebagian dapur pacu, spesifikasi KIA K2 dilengkapi mesin empat silinder 1.4 liter yang nantinya mampu memuntahkan tenaga mencapai 98 Horsepower dan torsi sebesar 133 Nm. Selain itu, tersedia pula versi mesin 1.6 Liter dengan tenaga lebih besar, yaitu mencapai 121 Horspower dan torsinya menembus 1551 Nm. Performa mesinnya cukup memuaskan dan bisa bersaing melawan mobil sedan sekelasnya.kia-k2 interior-kia-k2

Owh yah, untuk versi mesin 1.4 Liter rupanya mengusung sistem transmisi manual 6 kecepatan dan tersedia varian otomatis 6 kecepatan yang bisa dipilih sesuai kebiasaan dan kemudahan berkendara peminatnya. Sayangnya untuk versi 1.6 Liter hanya tersedia dalam transmisi otomatis. Belum diketahui berapa harga KIA K2 di China, namun kemungkinan harganya tidak akan berbeda jauh dengan KIA Rio Hatcback ataupun KIA Rio Sedan generasi sebelumnya.

Advertisement
Advertisement