Inilah Spesifikasi Toyota Sienta untuk Pasar Indonesia

Advertisement

Otoboy.com – Tinggal menunggu hitungan hari sampai Toyota Sienta resmi diperkenalkan di Indonesia, atau lebih tepatnya pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan berlangsung di JIExpo pada tanggal 7 April mendatang. Toyota Sienta pastinya akan mencuri perhatian seluruh pengujung IIMS 2016, karena memiliki tampilan dan didukung berbagai teknologi canggih yang membuatnya siap bersaing melawan Honda Freed ataupun mobil Multi Activity Vehicle (MAV) lainnya.

Untuk saat ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) masih menutup rapat-rapat informasi mengenai spesifikasi Toyota Sienta untuk pasar Indonesia. Pasalnya pihak PT Toyota Astra Motor baru akan membeberkan spesifikasi serta harga jual Toyota Sienta pada ajang IIMS 2016. Dilansir dari kompas.com, belum lama ini muncul bocoran spesfikasi Toyota Sienta melalui pesan berantai (broadcast). Walaupun pihak Toyota belum mengeluarkan informasi resmi, namun bocoran spesfikasi Toyota Sienta yang beredar sepertinya sangat akurat.

Spesifikasi Toyota Sienta

Spesifikasi Toyota Sienta

Pada pesan tersebut terlihat bahwa Toyota Sienta akan dilengkapi mesin berkapasitas 1.500 cc dengan teknologi Dual VVT-I yang mampu mengeluarkan tenaga maksimum mencapai 107 tk dan torsi mencapai 14.6 Nm. Akan ada dua mode transmisi Toyota Sienta yang dipasarkan di Indonesia, yaitu mode manual dengan 6 percepata, serta mode otomatis 7 percepatan dan CVT. Selain itu, tersedia pula 4 tipe yang terdiri dari Type E, G, V, dan Q. Menariknya, untuk type E hanya dipasarkan dengan tranmisi manual.

Sementara untuk Type Q hanya tersedia dalam tranmisi matic, serta untuk Type G dan V akan dipasarkan dengan transmis manual serta matic. Harga Toyota setiap tipenya pasti berbeda-beda, namun sobat otomotif tak perlu khawatir soal harga, pasalnya mobil ini akan dipasarkan mulai Rp. 230 Jutaan sampai Rp. 290 Jutaan. Harganya relatif kompetitif dan bisa bersaing melawan Honda Freed yang dipasarkan pada segmen pasar yang sama.

Advertisement

Menariknya semua type Toyota Sienta akan dilengkapi sistem pengereman berteknologi ABS, ABD, dan BA yang akan dipadukan dengan piringan cakram ganda (double disc). Selanjutnya untuk bagia kaki-kaki, Toyota Sienta type V dan Q akan dilengkapi velg racing berukuran 16″. Sedangkan untuk Type G memakai velg racing berukuran 15 “. Sayangnya untuk tipe E hanya memakai velg standard berukuran 15”

Sistem pintu sliding menjadi kelebihan utama Toyota Sienta, namun untuk tipe E masih memakai pintu sliding manual, sedangkan untuk tipe lainnya telah dilengkapi pinti sliding elektrik. Beralih kedalam kabin, untuk tipe G, V, dan Q sudah didukung fitur hiburan berupa layar touchscreen dengan tambahan fitur air gesture, miracast. Selain itu, tersedia pula AC double blower untuk tipe V dan Q. Sedangkan untuk tipe E dan G memakai AC single blower.

Toyota Sienta | Sumber : toyota.jp

Toyota Sienta | Sumber : toyota.jp

Beralih ke sistem pencahayaan, untuk tipe E dan G telah dilengkapi headlamp proyektor. Lalu untuk tipe V memakai dual headlamp dengan lampu halogen serta manual leveling. Selanjutnya untuk tipe Q memakai Bi Beam LED dengan auto leveling. Nah itulah bocoran spesifikasi Toyota Sienta yang akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat ini. Bagaimana, apakah sobat otomotif tertarik membeli salah satu tipe Toyota Sienta yang kami sampaikan diatas ?

Advertisement
Advertisement