Mobil Volvo Terbaru Siap Tumbangkan Pasar Otomotif

Advertisement

Otoboy.com – Selain Honda dan Toyota, produsen otomotif asal Swedia yaitu Volvo, siap untuk tumbangkan pasar otomotif dengan dua mobil terbarunya. Disebutkan pada laman detik.oto, kedua mobil yang kini tengah digarap oleh Volvo merupakan mobil yang dibentuk dalam kategori compact crossover yang begitu menawan. Bila sepintas kita melihatnya, mungkin akan mirip dengan salah satu mobil terbaru dari Honda yang mengusung julukan HR-V, tetapi sebenarnya perbedaaan jelas menocolok pada bagian body.

Terutama pada bagian depan. Pada mobil konsep yang bisa sobat otoboy lihat dibawah ini, tampilan depan dilengkapi adanya grille berukuran besar dengan logo Volvo dibagian tengahnya. Kemudian antara lampu utama dan lapu yang berada dibawahnya / semacam lampu fog, sudah menggunakan teknologi LED. Hal itu kemungkinan besar sengaja dilakukan oleh Volvo untuk memberikan penerangan jalan secara maksimal dalam berbagai kondisi, sekalipun berada pada posisi hujan, berkabut maupun malam hari.

Mobil Volvo Terbaru | Sumber : detik.oto

Mobil Volvo Terbaru | Sumber : detik.oto

Selanjutnya di lini belakang, tampilan khas mobil mewah di tunjukan oleh Volvo terhadap mobil terbarunya, dimana stop-lamp dibentuk dalam desain lain dari pada yang lain, dan ditengahnya di bubuhkan logo volvo. Bahkan untuk menguatkan kesan mewah dan elegan pada mobil terbarunya, hampir diseluruh bagian tubuh dari yang terbaru milik Volvo ini mulai dari ujung depan, samping kanan-kiri dan di bagian body bawah dibentuk dengan garis tegas dan begitu berkarakter.

Advertisement

Selain memiliki fungsionalitas tinggi, adanya hal demikian juga membuatnya semakin memiliki nilai jual tinggi dikelasnya. Menariknya lagi, dalam kemunculannya kali ini Volvo bakal memperkenalkan langsung dua varian, diantaranya New 40.1 Series yang bakal menjadi compact crossover, dan satunya lagi ternyata ada varian lain dalam bentuk sedan dan hatchback yang membawa kode nama new 40.2 series. Meski masih dalam bentuk rangkaian konsep, sepertinya apa yang dilakukan oleh volvo akan membuat pasar otomotif semakain ramai.

Biarpun demikian, hal itu bukan berarti mobil yang dibuat oleh Volvo memiliki banderol terjangkau, pasalnya mobil generasi terbarunya ini dibangun dengan platform Volvo New Compact Modular Architecture (CMA), yang berarti mobil garapan terbaru dari Volvo ini memiliki penggerak alternatif lain atau juga bisa dibilang Hybrid, yang memdukan antara mesin berbahan bahan bakar minyak dan listrik. Dengan begitu, kemungkinan besar pemakaian BBM menjadi lebih irit.

Advertisement
Advertisement