Siap Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga TVS Apache 200

Advertisement

Otoboy.com – Walaupun tak segencar pabrikan motor Yamaha, Honda atau Suzuki yang selalu menawarkan motor barunya di Indonesia dengan cepat, TVS yang merupakan sebuah pabrikan motor dari India di kabarkan akan berencana menghadirkan TVS Apache 200 sebagai motor sport barunya pada tanggal 20 Januari 2016 mendatang. Bahkan motor bergaya street fighter ini juga direncanakan akan segera di pasarkan di Indonesia dalam waktu dekat.

Keseriusan TVS Motor Indonesia untuk memboyong produk terbarunya ini ke tanah air memang menjadi momok yang cukup menarik bagi sebagian besar masyarakat pasalnya TVS Apache 200 yang di desain alam motor sport ini masih mengusung konsep desain sama seperti TVS Draken yang sudah melenggang di pasaran mulai tahun 2014 lalu dan mampu menyedot perhatian para penggila motor. Dilain sisi, kendaraan ini juga di sertai dengan teknologi canggih didalamnya.

TVS Apache RTR 200 Siap Meluncur

TVS Apache 200 Siap Meluncur | Sumber : viva.co.id

Bahkan dari beberapa spyshot yang beredar di banyak media, disebutkan motor ini akan tampil dengan gagah dan powerfull mengingat TVS sendiri menjejali motor ini dengan mesin berkubikasi 200 cc dengan membawa satu silinder. Dimana seperti disebutkan pada viva.co.id mesin tersebut mampu menghasilan power 26 PS dengan torsi tettinggi hingga 22 Nm serta di ketahui sudah menggunakan model transmisi dengan rev limiter yang mencapai 9.000 sampai 10.000 rpm.

Advertisement

Sedangkan beralih pada sisi kenyamanannya, TVS Apache 200 sudah mengadopsi tip suspensi garpu teleskopik untuk bagian depan dan tipe monoshock di bagian belakang yang di padukan dengan velg alloy dengan diameter 17 inci dan membawai ban berukuran 90/90 (tubeless) disisi depan dan 130/70 (tubeless)di bagian belakang. Siap menjadi pesaing KTM Duke 250 yang juga baru mendarat di Indonesia sekitar 4 bulan lalu tentunya menjadikan kedaraan ini cukup di incar para pecinta otomotif.

Apalagi TVS Apache 200 juga di selipi fitur mempuni didalamnya, salah satunya terdapatnya fitur DLR, pengaturan setang jepit, kemudian split jok, dan yang menarikanya sudah ditanamkan stoplamp yang sudah mengadopsi tipe lampu LED. Sementara sebanding dengan harga TVS Apache 200 yang cukup tinggi, bagian panel juga di buat dengan instrumen full digital yang siap menunjukan speedometer, tachometer, jam, transmisi gigi yang bergerak, indicator bahan bakar, dan trip meter.

Motor street fighter yang satu ini juga di lengkapi satu fitur menarik pada tangki bahan bakarnya, yakni adanya ventilasi udara yang sengaja di hadirkan untuk membuat aliran udah kemesin tetap sempurna sehingga kondisi mesin bisa tetap dingin. Sementara berbicara soal harga, motor TVS Apache 200 yang mempunyai bobot 140 kg ini dikabarkan akan dipasarkan kisaran harga 85.000 – 95.000 Rupee (Rp17,7 jutaan hingga Rp19,7 jutaan) dan tentunya kehadirkan TVS Apache 200 ini patut untuk kita tunggu bersama.

Advertisement
Advertisement