Siap-Siap Aja Nih, Pasar Mobil SUV Kedatangan Mazda CX-3

Advertisement

Otoboy.com – Tampil beda dengan mengusung desain khas dari Mazda, membuat Mazda CX-3 terlihat cukup menarik untuk kita ketahui lebih lanjut soal kemampuan serta apa saja keunggulan yang dimiliki oleh salah satu koleksi mobil SUV dari Mazda ini. Dilansir dari laman otosia, kesuksesan yang diraih oleh seri diatasnya yakni Mazda CX-5 di pasar SUV indonesia tampkanya belum memberikan rasa puas bagi produsen mobil yang memiliki emblem huruf “M” besar ini.

Menurut laman informasi yang kami dapatkan, menyebut kalau produsen mobil asal jepang tersebut juga bakal mendatangkan mobil SUV versi lainnya lagi untuk meramaikan pasar otomotif yang ada di negri kita ini, yakni dengan mendatangkan langsung Mazda CX-3. Selain menawarkan desain yang sporty, mewah dan berkelas. Dapur pacu yang dibekalkan terhadap dirinya juga tidak bisa sobat anggap remeh, karena telah mengadopsi teknologi SKYACTIVE.

Desain Mazda CX-3

Desain Mazda CX-3

Berbekal mesin diesel tipe 1.5 Liter dan teknologi SKYACTIVE yang ada pada bagian tubuhnya, membuat mobil Sport Utility Vehicle dari Mazda ini mampu menghasilkan ledakan power maksimum sebesar 200 HP sedangkan untuk nilai torsinya sendiri meraih angka 270 Nm, yang bila kita setarakan dengan mesin berbahan bakar bensin, apa yang dihasilkannya bakal setara dengan tenaga yang dimiliki oleh mesin tipe 2.5L. Mantapbss kan sob ?

Menariknyanya lagi, berkat teknologi yang digunakannya, menjadikan pemakaian bahan bakar diklaim begitu irit dengan estimasi 1 liter bahan bakar diesel, dapat digunakan untuk menempuh jarak hingga 25 km. Dan untuk ketersediaannya, dinegara asalnya Mazda CX-3 di hadirkan dalam dua versi yakni AT Skyactive (Otomatis) dan MT Skyactive (Manual). Meski berbeda transmisi yang digunakan olehnya, tapi soal kemampuan keduanya sama-sama bisa menghasilkan nilai akselerasi dan handling tinggi.

Advertisement

Dan kembali lagi soal keberadaannya yang sedang banyak dibicarakan oleh banyak orang, pada laman informasi mengatakan bahwa Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia (MMI) yang bernama Keizo Okue, menyatakan kalau pihaknya belum bisa memastikan kapan Mazda CX-3 masuk ke indonesia, dengan alasan kapasitas produksi yang dimiliki oleh mazda hampir mencapai batas teratas, atau bisa pula di bilang kuota produknya sudah hampir penuh.

Akan tetapi hal itu masih terus di perbincangkan antara petinggi Mazda di indonesia tersebut dengan mother company yang berada di jepang, dan kemungkinan besar Mazda CX-3 bakal segera di produksi di indonesia, mengingat pasar mobil SUV di negri kita ini dari waktu ke waktu terus meningkat, dan memperlihatkan kenaikan yang signifikan. Dan itu lah yang menjadi satu alasan utama kenapa Mazda berkata demikian, kita tunggu saja, semoga dalam waktu dekat pihak Mazda benar-benar menepati ucapannya tersebut.

Advertisement
Advertisement