Skuter Listrik BMW C evolution Gunakan Baterai BMW i3 ?

Advertisement

Otoboy.com – Seperti yang sobat otoboy ketahui, skuter listrik garapan produsen asal jerman yaitu BMW C evolution memang banyak di bicarakan oleh para pecinta otomotif dunia, terutama para pengguna motor listrik yang mendambakan sebuah kemewahan berkendara. Terlepas dari tenarnya skuter yang satu ini, dilansir dari laman detikoto, disebutkan motor ramah lingkungan dari BMW tersebut diperkuat dengan penopang daya baru, yang mana baterai tersebut merupakan baterai dari salah satu mobil generasi terbarunya yakni BMW i3.

Mantapnya lagi, dengan baterai baru yang di tanamkan oleh BMW, mencatatkan waktu pakai lebih lama dibanding generasi sebelumnya, dimana dirinya mampu menempuh jarak pakai hingga 160 km. Tentunya dengan demikian, membuat skuter listrik satu ini terlihat begitu menggoda, dan memungkinkan pengguna lebih bebas sewaktu mengaspal (berkendara) dijalanan tanpa perlu khawatir kehabisan daya secara cepat sekalipun telah menempuh jalan dalam waktu lama pada sekali charger.

Desain BMW C evolution

Desain BMW C evolution

Tak hanya itu saja, hal menarik lainnya yang ada pada BMW C Evolution, skuter matic bertubuh besar dari BMW mampu menghasilkan power maksimum hingga 26 HP untuk versi “long range”. Tidak berhenti sampai disitu, selain varian yang kami katakan tadi, produsen asal jerman ini juga menghadirkan motor matic besutannya dengan power sebesar 15 HP. Dimana untuk versi kedua tadi sengaja dibuatnya untuk memenuhi batas lisensi A1. Namun overall, sekalipun berbeda varian, soal desain, keduanya di bilang sama-sama mewah.

Advertisement

Namun perlu sobat otoboy ketahui, pada varian BMW C evolution bertenaga 15 HP, diklaim BMW dapat menempuh perjalanan jauh, sayanya tak sejauh varian 26 HP, dan dirinya hanya sanggup menempuh perjalanan 100 km. Selain itu, kedua jarak yang kami sebutkan diatas tadi berhasil diraih oleh C evolution berkat baterai berkapasitas 94 Ah. Tetapi lagi-lagi, canggihnya skuter listrik mewah ini tetap saja belumm diketahui, apakah bakal di boyong oleh BMW untuk masuk pasaran motor listrik tanah air atau tidak nantinya.

Jelasnya skuter terbaru besutan BMW ini, baru akan diperkenalkan dalam ajang paris motor show pada tanggal 29 september 2016. Lalu mengenai harga BMW C evolution ? sampai saat sekarang belum ada kabar mengenai hal itu, tetapi harapannya, sekalipun mahal, paling tidak BMW tetap memboyong skuter listrik ini ke indonesia, agar kami dan sobat selaku pecinta otomotif dapat secara langsung mencobanya, dan kalau harganya masuk di kantong, bisa jadi di bawa pulang untuk di jadikan koleksi sekaligus teman untuk melewati hari-hari indah tanpa adanya asap beracun.

Advertisement
Advertisement