Spesifikasi Ferrari GTC4Lusso T, Mobil Sport 4 Penumpang

Advertisement

Otoboy.com – Pameran internasional Paris Motor Show akan menjadi ajang bagi Ferrari untuk memperkenalkan mobil terbarunya, yaitu Ferrari GTC4Lusso T. Mobil ini merupakan mobil sport empat penumpang yang dirancang secara khusus untuk meneruskan kesuksesan Ferrari FF. Walaupun desainnya terlihat hampir sama, namun kedua mobil sport ini memiliki karakteristik mesin berbeda, dan Ferrari merancangnya dengan desain Shooting Brake. Itu artinya Ferrari GTC4Lusso T hanya memiliki satu pintu disetiap sisinya.

Ferrari GTC4Lusso T

Ferrari GTC4Lusso T

Desainnya terlihat memanjang karena didalamnya sudah ada dua baris kursi yang bisa menampung 4 orang penumpang. Berbeda dengan Ferrari FF yang mengadopsi pengerak 4WD, maka untuk Ferrari GTC4Lusso T hanya menggunakan sistem pengerak roda belakang. Mesinnya juga mengalami penurunan dan tak lagi memakai mesin V12 yang sebelumnya dipakai Ferrari FF. Mungkin hal ini dilakukan agar harga Ferrari GTC4Lusso T bisa dibanderol lebih terjangkau dibandingkan harga Ferrari FF.

Advertisement

Meskin V8 yang dipakainya memiliki kapasitas 3.900cc, sehingga membuatnya lebih nyaman dipakai sebagai sarana transportasi sehari-hari. Tak hanya itu saja, Ferrari juga membekalinya dengan sistem empat roda 4WS (rear-wheel steering) yang dipadukan dengan teknologi Side Slip Control (SSC3), sehingga membuat sistem kemudinya semakin presisi dan mengoptimalkan kenyamana berkendara saat keluar tikugan. Terlebih mobil ini mengadopsi mesin 3.9-liter V8 twin-turbocharged yang sangat bertenaga dan powerfull.

Kabarnya mesin yang dipakai Ferrari GTC4Lusso T mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 601 Tk pada 7.500 rpm dan mampu memuntahkan torsi hingga 760 Nm pada 3.000-5.250 rpm. Performanya akan sangat cepat dan membuat mobil ini bisa berakselerai dari 0 – 62 mph dalam waktu 3.4 detik. Sayangnya performa mesinnya kalah dari Ferrari FF yang mengadopsi mesin V12 dengan top speed menembus 208 mph.mobil-ferrari-gtc4lusso-t

desain-ferrari-gtc4lusso-t

Walaupun performanya masih dibawah pendahulunya, namun Ferrari melengkapi mobil ini dengan teknologi Variable Boost Management. Teknologi tersebut mampu menghasilkan tenaga berlimpah saat berakselerasi pada gigi ke-3 sampai ke-7, sehingga mobil ini semakin nyaman dipakai sebagai mobil sehari-hari. Kemudian untuk bagian interior, ruang kokpit Ferrari GTC4Lusso T menggunakan desain dual cockpit yang didalamnya telah terpasang layar sentuh berukuran 10.25 inci. Sayangnya informasi yang kami lansir dari autoblog.com belum menyebutkan informasi mengenai harga Ferrari GTC4Lusso T.

Advertisement
Advertisement