Toyota ViRA, Mobil Konsep Crossover Terkeren

Advertisement

Otoboy.com – Toyota memperkenalkan sebuah mobil konsep bernama Toyota ViRA pada acara Tokyo Auto Salon 2016. Mobil ini disebut-sebut sebagai perpaduan antara Toyota Yaris dengan Toyota RAV4 yang menghasilkan sebuah mobil crossover dengan desain ciamik  yang tampak futuristik. Walaupun mobil ini masih sebatas konsep, namun bukan hal yang mustahil nantinya Toyota ViRA akan diproduksi secara massal, dan dipasarkan di Indonesia.

Toyota ViRA

Toyota ViRA | Foto : topspeed.com

Mobil mini SUV atau sering disebut sebagai crossover merupakan salah satu varian mobil paling populer di dunia. Tentunya Toyota ingin bersaing melawan pabrikan lain asal Eropa ataupun Jepang yang sama-sama memiliki berbagai tipe mobil crossover dengan desain tak kalah indah dari Toyota ViRA. Nah untuk segi desain, mobil ini terlihat sangat kekah, dan didukung kaki-kaki besar. Bentuk lampu depannya juga terlihat sangat sporty, karena didesain sangat lancip.

Advertisement

Walaupun merupakan penggabungan dari Toyota Yaris akan tetapi desain mobil ini tak menyerminkan desain yang dimiliki Toyota Yaris. Namun aura Toyota Rav4 masih terasa pada mobil ini. Dimana bentuk atap, dan bentuk lampu belakangnya terlihat mirip dengan Toyota Rav4. Kemudian soal dapur pacunya, menurut informasi yang kami lansir dari topspeed.com, kemungkinan mobil ini akan mengadopsi mesin bertenaga listrik seperti Toyota Prius.

Mobil Toyota ViRA

Toyota ViRA | Foto : topspeed.com

Meskipun hanya sebatas konsep, namun mobil ini membawa banyak teknologi canggih, terutama teknologi mesin bertenaga listrik yang terbukti lebih ramah lingkungan, karena tidak menghasilkan emisi gas buang. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi kamera yang berfungsi sebagai spion. Seperti yang sobat otomotif lihat pada gambar diatas, mobil ini juga dilengkapi velg sport dengan ukuran ring sangat besar, dan berpadu sempurna dengan bodi berwarna biru yang terkesan sangat sport.

Kehadiran Toyota ViRA diajang Tokyo Auto Salon 2016 pastinya menjadi pusat perhatian seluruh penguncung acara pameran otomotif terbesar di Jepang tersebut. Dengan desain yang “anti mainstream”, tentunya mobil ini mampu menandingi kejayaan Nissan Juke, Honda HR-V, dan Ford Ecosport apabila nantinya di produksi secara massal. Namun sepertinya mobil ini hanya sebatas konsep, karena pihak Toyota tak memberikan informasi apakah akan memproduksi mobil ini atau tidak.

Advertisement
Advertisement